Anggota DPRD di Muratara Ngaku Ditodong OTK : Alhamdulillah Pistol Tak Meletus

Era Neizma Wedya · Jumat, 23 September 2022 - 17:41:00 WIB
Anggota DPRD di Muratara Ngaku Ditodong OTK : Alhamdulillah Pistol Tak Meletus
Ilustrasi anggota DPRD Muratara ditodong OTK. (foto: Okezone)

MURATARA, iNews.id - Seorang anggota DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan Firsyah Lakoni mengaku mendapat pengancaman atau percobaan pembunuhan dari orang tidak dikenal (OTK). Kejadian tersebut telah dia laporkan ke Polres Muratara untuk diproses hukum karena dia merasa keselamatannya terancam. 

"Saya tidak kenal orangnya, saya tidak tahu motifnya apa. Kalau saya merasa tidak ada masalah sama orang," ujar Firsyah, saat dikonfirmasi, Jumat (23/9/2022).

Dia mengungkapkan, pengancaman atau percobaan pembunuhan itu terjadi di Desa Air Bening, Kecamatan Rawas Ilir pada Selasa (20/9/2022) pukul 23:00 WIB.

"Sudah saya laporkan ke Polres, yang mengancam saya itu memakai mobil hitam, BG-nya ada, sudah disampaikan ke polisi," kata Firsyah. 

Kronologi penodongan berawal saat dia berangkat dari rumahnya mampir ke rumah salah satu calon kades di Desa Air Bening untuk menjemput temannya. 

Lalu mereka berlima di dalam mobil kemudian hendak bersilaturahmi ke rumah temannya yang lain bernama Sudirman. Tiba di depan rumah Sudirman, Firsyah melihat mobil yang dikendarai pelaku pengancaman parkir di pinggir jalan. 

"Kebetulan rumah Sudirman sudah tutup, jadi saya lewati saja, tapi saya perhatikan mobil itu. Mobil siapa, mobilnya parkir tapi orangnya tidak keluar," ucapnya. 

Kemudian Firsyah melanjutkan perjalanannya. Sekitar 300 meter dari mobil terparkir itu ada sejumlah pemuda yang menyetop dirinya untuk meminta rokok. 

"Ada pertigaan, di situ ada beberapa pemuda, dia minta rokok. Saya kasih lah uang Rp100.000 untuk beli rokok," katanya. 

Saat berbincang-bincang dengan sejumlah pemuda tersebut, mobil yang terparkir tadi menyalip mobil Firsyah. Dia kemudian melanjutkan perjalanannya, lalu sekitar 200 meter dari pertigaan tempat dia berbincang dengan pemuda tadi ada sebuah jembatan. 

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: