9 Tempat Hunting Foto di Lahat Sumatera Selatan, Nomor 1 Ikonik

Stephani Clara Janto ยท Rabu, 20 Oktober 2021 - 19:18:00 WIB
9 Tempat Hunting Foto di Lahat Sumatera Selatan, Nomor 1 Ikonik
9 tempat hunting foto di Lahat Sumatera Selatan, salah satunya Jembatan Gantung Pagar Batu. (Foto: Instagram @asepkrn94)

JAKARTA, iNews.id - 9 tempat hunting foto di Lahat Sumatera Selatan ini paling populer di daerah yang dikenal juga dengan nama Bumi Seganti Setungguan. Banyaknya wisata alam di Lahat akan membuat kamu tidak berhenti untuk foto-foto. 

Sambil berlibur atau juga hanya berkunjung di sela-sela akhir pekan, pastinya tempat hunting foto bakal bikin kamu juga tetep eksis di media sosial. Berikut 9 tempat hunting foto di Lahat Sumatera Selatan:

1. Jembatan Gantung Pagar Batu

Terbentang sepanjang 360 meter, Jembatan Gantung Pagar Batu menjadi salah satu ikon Lahat karena menjadi jembatan terpanjang di Sumatera Selatan. Berdiri sejak tahun 1960-an untuk menghubungkan  dua desa dari aliran Sungai Lematang, Jembatan Gantung Pagar Batu memiliki empat tiang penyangga sehingga dipastikan aman. 

Pemandangan di sana sangat indah sehingga cocok untuk mengambil foto sambil ditemani suara air sungai yang bersih. Lokasinya terletak di Pagar Batu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan. 

Jangan lupa untuk foto pemandangan yang tak akan kamu temukan di padatnya perkotaan.

2. Rumah Pohon Jomblo

Tempat hunting foto di Lahat, Sumatera Selatan berikutnya bernama Rumah Pohon Jomblo. Walaupun bernama jomblo, tempat ini tidak khusus untuk kamu yang masih sendiri kok.

Dinamakan Rumah Pohon Jomblo karena di tempat ini ada pohon yang berdiri sendiri tanpa daun, unik banget gak sih? Untuk hunting foto di sini, semua sisi memiliki nuansa alam yang asri dan menyejukkan. 

Lokasinya terletak di Reli, Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan.

3. Taman Batu Organik

Taman Batu Organik? Tamannya isi batu ? Tenang saja, Taman Batu Organik seluas tiga hektare ini layaknya taman-taman lain.

Namun daya tarik utama taman ini ada pada si batu organik ini yang membuatnya berbeda di banding taman lain. Taman Batu Organik ini terletak di Desa Bandu Agung, Kecamatan Muara Payang, Kabupaten Lahat. 

Bebatuan yang tersusun sedemikian rupa menambah estetika taman. Entah kenapa, batu-batu yang ada terasa memiliki cerita dan keunikannya tersendiri, dan membuat kamu tak bosan memandanginya. 

Berfoto di sini bersama batu-batu di antara taman pastinya sangat menyenangkan. Dinamakan organik ternyata bukan karena susunan batunya yang tersusun secara alami, tetapi karena berasal dari bahan organik yang tersebar di sana. Taman Batu Organik ini terletak di Desa Bandu Agung, Kecamatan Muara Payang, Kabupaten Lahat.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: