319 Guru Honorer Prioritas Penerimaan PPPK di OKU, Ribuan Lainnya Harus Banyak Berdoa

Antara · Senin, 05 September 2022 - 13:32:00 WIB
319 Guru Honorer Prioritas Penerimaan PPPK di OKU, Ribuan Lainnya Harus Banyak Berdoa
Ratusan guru honorer OKU diprioritaskan dalam pengangkatan menjadi PPPK. (Foto: Ilustrasi/Okezone)

OKU, iNews.id - Sebanyak 319 guru honorer di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatera Selatan, mendapat prioritas dalam penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun ini. Ratusan guru TK hingga SMP ini sebelumnya telah mengikuti tes seleksi PPP3 dan masuk passing grade namun tidak masuk rangking. 

"Mereka adalah guru yang sebelumnya pernah mengikuti tes pegawai P3K dan masuk passing grade namun tidak masuk rangking," kata Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Alfarizi, Senin (5/9/2022).

Sebanyak 319 guru honorer yang lolos passing grade dalam seleksi penerimaan PPPK tahun 2021 tetapi belum bisa masuk formasi mendapat prioritas dalam pengangkatan PPPK di lingkup pemerintah daerah.

Alfarizi mengatakan, saat ini ada 2.005 tenaga honorer di sekolah-sekolah taman kanak-kanak hingga sekolah menengah pertama di Ogan Komering Ulu yang sedang melengkapi berkas penerimaan PPPK.

Ia menjelaskan pula bahwa tenaga honorer yang bekerja di lingkungan Dinas Pendidikan sedang didata ulang untuk memastikan jumlah tenaga honorer yang digaji menggunakan dana pemerintah daerah. "Pendataan ulang saat ini sudah berjalan 90 persen," katanya.

Editor : Berli Zulkanedi

Bagikan Artikel: