3 Kali Perkosa Mahasiswi, Dukun Aborsi Cabul: Awalnya Pegang Tangan

Nur Ichsan ยท Rabu, 08 April 2020 - 16:12 WIB
3 Kali Perkosa Mahasiswi, Dukun Aborsi Cabul: Awalnya Pegang Tangan
Ilustrasi polisi tangkap dukun cabul di Palembang (AFP)

PALEMBANG, iNews.id - Johani (37), dukun cabul yang memperkosa mahasiswi asal Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) akhirnya mengakui perbuatan bejatnya. Warga Musi Rawas, Palembang ini menceritakan kejadian pemerkosaan berkedok ritual aborsi.

Kapolsek Sukarami Palembang Kompol Irwanto mengatakan, dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku jika dirinya dipanggil dari Musi Rawas ke Palembang untuk menggugurkan janin yang ada di perut mahasiswi berinisial NS (20).

"Karena merasa ada keahlian memiliki ilmu hitam, pelaku mengiyakan tawaran tersebut dan pada hari Minggu (5/4/2020) berangkat ke Kota Palembang," kata Irwanto, Rabu (8/4/2020).

Irwanto menambahkan, setibanya di Palembang, pelaku bertemu dengan korban di kontrakan teman pelaku di Talang Jambi Kecamatan, Sukarami Palembang, Senin (6/4/2020).

Kemudian, lanjut Irwanto, pelaku akhirnya memulai ritual untuk menggugurkan janin.

"Setelah itu ritual dilanjutkan dengan berpegang tangan. Saya bujuk kalau mau hilang kita berhubungan badan dulu. Kemudian dia mau diajak," kata Irwanto mengikuti ucapan pelaku di Mapolsek Sukarami.

Lebih lanjut Irwanto menambahkan, pemerkosaan itu terjadi sebanyak tiga kali di hari yang sama.

"Sebanyak tiga kali di hari yang sama. Korban sempat menolak, namun diancam untuk melayani nafsu pelaku," kata dia.

Setelah itu, lanjut Irwanto, korban disuruh pulang karena ritual menghilangkan janin sudah selesai. Saat itu, korban pulang dijemput teman pacarnya. Korban kemudian melapor ke pacarnya. Lantaran merasa janggal, keduanya akhirnya melapor ke polisi.

"Pelaku akhirnya kami tangkap dan sudah ditahan di Mapolsek Sukarami," kata dia.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto