Ngaku Punya Ilmu, Dukun Cabul Gagahi Mahasiswi yang Ingin Aborsi

Sindonews.com, Berli Zulkanedy ยท Rabu, 08 April 2020 - 15:28 WIB
Ngaku Punya Ilmu, Dukun Cabul Gagahi Mahasiswi yang Ingin Aborsi
Ilustrasi pemerkosaan (AFP)

PALEMBANG, iNews.id - Jajaran Satreskrim Polsek Sukarami Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) menangkap dukun cabul. Pelaku diketahui bernama Johani (37) warga Musi Rawas, Palembang.

Kapolsek Sukarami Palembang Kompol Irwanto mengatakan, pelaku ditangkap pada Selasa malam (7/4/2020) atas laporan dari korbannya berinisial N (20).

"Modusnya, pelaku mengaku memiliki ilmu yang dapat menghilangkan janin atau kandungan. Sementara, korban merupakan pasien yang telah dua bulan tidak datang bulan," kata Irwanto, Rabu (8/4/2020).

Irwanto menambahkan, pemerkosaan ini terjadi pada Minggu (5/4/2020). Saat itu pelaku mendapat tawaran dari temannya untuk menggugurkan janin. Lantaran merasa punya ilmu perdukunan, pelaku mengiyakan tawaran tersebut.

Akhirnya, kata Irwanto, pelaku dan korban yang masih mahasiswi itu bertemu di kontrakan teman pelaku di Talang Jambi Kecamatan, Sukarami Palembang. Ternyata, bukannya pengobatan yang didapatkan, korban malah disetubuhi hingga tiga kali di hari yang sama.

"Karena takut dengan kehamilannya, korban datang kepada pelaku. Setelah bertemu bukannya mengobati, pelaku justru menyetubuhi korban," kata Irwanto.

Irwanto melanjutkan, setelah disetubuhi sebnyak tiga kali, korban disuruh pulang karena ritual menghilangkan janin sudah selesai.

Saat itu, korban pulang dijemput pacarnya. Korban kemudian melapor ke pacarnya. Lantaran merasa janggal, keduanya akhirnya melapor ke polisi.

"Pelaku akhirnya kami tangkap dan sudah ditahan di Mapolsek Sukarami," kata dia.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto