2 Jambret di Palembang Apes, Ditabrak Korban dan Motor Dibakar Warga

Firdaus ยท Rabu, 01 Juli 2020 - 10:18 WIB
2 Jambret di Palembang Apes, Ditabrak Korban dan Motor Dibakar Warga
Pelaku jambret Mamet yang berhasil kabur dari kejaran warga (Firdaus/iNews)

PALEMBANG, iNews.id - Nasib sial dialami dua penjambret di Palembang, Sumatera Selatan. Kedua jambret yakni Eri Hariansyah dan Slamet alias Mamet tersungkur ke jalan setelah ditabrak oleh korbannya.

Akibatnya, salah satu pelaku, Eri babak belur dihajar warga sementara Mamet berhasil kabur dari amukan warga tapi berhasil ditangkap Tim Hunter Polrestabes Palembang.

Tim Riksa Polsek Sukarami Aipda Jacky mengatakan, insiden penjambretan ini terjadi pada Selasa (30/6/2020) di Jalan Sukabangun 2, Simpang Soak Simpur, Kelurahan Sukajaya, Sukarami, Palembang.

Saat itu, kedua pelaku berkeliling mencari sasaran korban untuk dijambret. Begitu melintas di lokasi, pelaku melihat seorang mahasiswi yang sedang memainkan ponselnya di atas motor.

"Melihat saran, pelaku Eki memutar balik sepeda motornya. Dengan cepat Mamet merampas ponsel milik korban," kata Jacky, Ranu (1/7/2020).

Jacky menambahkan, keduanya langsung kabur. Korban yang tak terima ponselnya diambil langsung melakukan pengejaran. Korban kemudian memacu motornya mengejar pelaku. Akhirnya korban berhasil menabrak pelaku.

"Kedua korban jatuh, pelaku Eri tak sempat berlari sehingga dihajar warga. Sementara pelaku Mamet kabur dengan berlari meninggalkan motornya," kata dia.

Eri, pelaku penjembretan di Palembang yang ditangkap warga (Firdaus/iNews)
Eri, pelaku penjembretan di Palembang yang ditangkap warga (Firdaus/iNews)

Warga yang geram dengan aksi para pelaku, akhirnya membakar sepeda motor milik pelaku. Sementara itu, pelaku Mamet berhasil lolos dari amukan warga karena lari ke arah rumah warga.

Beruntung, Tim Hunter Polrestabes Palembang melintas di lokasi saat melaksanakan patroli. Tim kemudian melakukan pencarian terhadap Mamet.

"Pelaku ini sembunyi di kampung warga. Dia bedalih sebagai korban begal," kata dia.

Kedua pelaku diamankan dan dibawa ke Mapolsek Sukarami untuk diperiksa. Selain menangkap pelaku, polisi menyita bangkai sepeda motor yang hangus terbakar.

"Untuk ponsel korbans sedang dicari, pelaku sempat membuangnya," kata dia.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto