Dua Begal Bersenpi di Palembang Ditangkap Polisi

Sindonews, Berli Zulkanedy ยท Senin, 29 Juni 2020 - 15:21 WIB
Dua Begal Bersenpi di Palembang Ditangkap Polisi
Polisi menunjukkan barang bukti senjata api rakitan. (Foto: iNews/Firdaus)

PALEMBANG, iNews.id - Anggota Satreskrim Polsek Ilir Barat II menangkap dua pelaku begal bersenjata api (senpi). Keduanya yakni Jefri (28) dan Rego, mereka merupakan begal yang memepersenjatai diri dengan senpi rakitan jenis revolver.

Kapolsek Ilir Barat II Palembang Kompol Dudi Novery mengatakan, kedua pelaku ditangkap di kediamannya masing-masing beberapa waktu yang lalu.

"Sebelum ditangkap, keduanya beraksi di dua lokasi yakni di Gandus dan Ilir Barat II," kata Dudi, Senin (29/6/2020).

Dari hasil pemeriksaan saksi dan hasil rekaman CCTV, pelaku beraksi pada 16 Juni 2020 sekitar pukul 23.00 WIB di Jalan Talang Kerangga Kelurahan 30 Ilir, Kecamatan IB II. Mereka membegal korban bernama Jenu Saputra.

"Kedua pelaku menghentikan motor korban dari arah belakang dan langsung mengancam korban dengan senjata api," katanya.

Dudi melanjutkan, karena diancam akan ditembak, korban terpaksa menyerahkan sepeda motor. Sementara itu, pelaku mengakui jika senpi yang digunakan untuk menakut-nakuti korban.

Selain menangkap kedua pelaku, polisi jga mengamankan barang bukti satu senjata api rakitan jenis revolver beserta lima butir amunisi dan sepeda motor Honda Scoopy BG 5088 ACU.

Atas perbuatannya, keduanya dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto