Kabur ke Jalan Buntu, Begal di Palembang Nyaris Tewas Dihajar Warga

Sindonews, Berli Zulkanedy ยท Rabu, 24 Juni 2020 - 13:06 WIB
Kabur ke Jalan Buntu, Begal di Palembang Nyaris Tewas Dihajar Warga
Selamet begal yang merampas motor di Palembang (Berli Zulkanedy/Sindonews)

PALEMBANG, iNews.id - Nasib apes menimpa seorang begal bernama Selamet Galianto. Dia hampir tewas dipukuli warga setelah mengambil sepeda motor namun kabur ke jalan buntu.

Kanit Reskrim Polsek Sukarami Iptu Hermansyah mengatakan, pembegalan itu terjadi pada Senin (22/6/2020) di Jalan Yusuf, Kelurahan Talang Betutu, Kecamatan Sukarami, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Kejadian berawal ketika pelaku pura-pura bertanya alamat ke korban. Saat korban lengah, pelaku langsung merampas motor korban.

“Pelaku mengikuti korban dari belakang, tiba di lokasi kejadian pelaku melancarkan aksi dengan berpura-pura bertanya. Saat korban lengah pelaku merebut motor korban," kata Hermansyah, Rabu (24/6/2020).

Hermansyah menambahkan, sadar menjadi korban begal, korban langsung berteriak meminta tolong. Warga yang berada di sekitar lokasi pun mengejar Selamet.

“Mungkin karena panik, pelaku masuk ke jalan buntu,” kata dia.

Warga yang sudah geram, kata dia, langsung mengeroyok dan memukuli pelaku. Beruntung, saat kejadian ada anggota yang melintas,

“Pelaku sudah diamankan, saat ini pelaku telah diamankan di Mapolsek,” kata dia.

Selain menangkap pelaku, polisi menyita barang bukti berupa sepeda motor Scoopy BG 3378 ACI milik korban.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto