Tangkapan layar sejumlah warga mencoba membantu seorang ibu yang mabul lem sambil mengendong bayi yang belum lama dilahirkan di Lubuklinggau. (Foto: tangkapan layar/Instagram)
Era Neizma Wedya

LUBUKLINGGAU, iNews.id - Video viral seorang ibu muda mabuk lem sambil mengendong bayi yang baru berusia beberapa hari. Peristiwa ini terjadi tidak jauh dari RSUD Sobirin atau tepatnya di Pasar Inpres Lubuklinggau, Sumsel

Terlihat dalam video yang diambil pada malam hari itu, ibu yang kemudian diketahui bernama Ida, berjalan sempoyongan dan bicara ngelantur setelah mengisap lem. Sementara bayinya hampir jatuh karena digendong dengan posisi sudah agak miring.

Warga yang melintas merasa kasihan dan khawatir dengan bayi mungil tersebut. Terlihat dalam video yang diunggah @uncle_teebob, sejumlah perempuan berusaha menenangkan Ida dan mencoba untuk menggendong anaknya karena takut akan terjatuh. 

Namun Ida marah dan menduga orang-orang akan mengambil bayinya tersebut. Sejumlah perempuan baik mudah maupun tua sudah berusaha untuk membantu dengan mengambil anaknya karena ibunya sedang mabuk. Namun Ida berteriak dan menuduh orang yang peduli itu ingin merebut anaknya.

Melihat video viral ini, warganet terharu dan merasa kasihan dengan bayi tersebut. Warganet menduga ibu tersebut tengah frustrasi karena ditinggalkan suaminya. 

Dugaan warganet tersebut ternyata benar. Setelah ibu Ida dan anaknya diamankan polisi dan dibawa ke Mapolres Lubuklinggau, diketahui perempuan bernama Ida itu sedang frustrasi karena ditinggalkan suaminya tepat lima hari usai melahirkan anaknya itu. 

"Diamankan untuk mengetahui kondisi sebenarnya, identitasnya. Ternyata keluarganya ada, dan ibu Ida ini frustrasi karena ditinggalkan suami lima hari usai melahirkan. Ibu Ida sudah dikembalikan kepada keluarga, dan pendampingan psikologis akan dilakukan dinsos," kata Wakapolres Lubuklinggau Kompol MP Nasution, Selasa (16/8/2022).


Editor : Berli Zulkanedi

BERITA TERKAIT