Palembang mengalami kekosongan vaksin untuk melanjutkan vaksinasi dosis ketiga. (Foto: Ilustrasi/Ist)
Dede Febriansyah

PALEMBANG, iNews.id - Vaksinasi Covid-19 di Palembang berhenti atau tidak dapat dilanjutkan. Dinas Kesehatan Kota Pempek menyebut kehabisan stok vaksin Covid-19 sejak sepekan lalu. 

Juru Bicara Satgas Covid-19 Palembang Yudhi Setiawan mengatakan, pihaknya telah mengajukan permintaan penambahan vaksin kepada pemerintah pusat. "Palembang kehabisan stok vaksin sehingga belum bisa melanjutkan vaksinasi," ujarnya, Selasa (11/10/2022).

Kekosongan stok vaksin membuat dinas kesehatan tidak bisa mengejar target sasaran penerima vaksinasi Covid-19 dosis ketiga, termasuk vaksinasi massal. Saat ini stok vaksin yang tersedia hanya Pfizer dalam jumlah yang terbatas, sehingga disiapkan untuk vaksinasi yang benar-benar memerlukan. "Kondisi ini karena dari pusat memang belum ada," katanya.

Sementara untuk kondisi kasus Covid-19 saat ini dapat disimpulkan dalam situasi cukup terkendali, karena kasus baru harian hanya 5-10 kasus. "Kasus aktif dalam perawatan tersisa 57 kasus. Kemudian angka kesembuhan yang cukup banyak rata-rata 10 orang," katanya.


Editor : Berli Zulkanedi

BERITA TERKAIT