Puding Art dan Puding Barcode. (Foto: Dede F)
Dede Febriansyah

PALEMBANG, iNews.id - Siapa di sini yang suka puding? Kue berbahan dasar agar-agar atau jelly ini selalu menjadi menu andalan pendamping menu utama saat makan, baik di hotel, cafe hingga di rumah.

Mulai dari anak-anak hingga dewasa menyukai makanan satu ini. Puding biasanya dibuat dengan warna dan aroma yang menggoda, terutama di suasana cuaca panas. 

Puding juga memiliki banyak varian. Salah satunya puding barcode, yang bisa  disambungkan langsung ke layanan musik secara online atau spotify.

Puding barcode ini tersedia di Si Manis Corner. Di tempat ini, banyak variasi puding, seperti puding jelly art hingga puding yang bisa disambungkan langsung ke layanan musik secara online.

Suci Mentari, owner Si Manis Corner mengatakan, bisnis kuliner yang dimulai sejak tahun 2017 lalu ini, kini memiliki banyak variasi dalam pembuatan kue puding, seperti puding jelly art hingga puding yang bisa disambungkan langsung ke layanan musik secara online atau spotify dengan melakukan scan barcode.

"Jelly art dan puding barcode ini semuanya belajar sendiri. Kalau barcode ini sendiri merupakan inovasi baru. Gambarnya bisa dipesan sesuai selera dan semua digambar secara manual, tentunya dengan bahan yang higienis dan aman pastinya," ujar Suci, Minggu (23/1/2022).

Suci menjelaskan, jika kreasi puding barcode tersebut diciptakan untuk memberikan variasi dalam aneka jenis pilihan puding, sehingga konsumen kini memiliki banyak varian dalam pemesanan.

"Kerennya, barcode yang ada di puding ini bisa discan memakai aplikasi Spotify yang nanti bakal tersambung dengan lagu sesuai yang dipesan," katanya.

Diungkapkan Suci, adanya pandemi yang melanda Kota Palembang juga sempat berdampak pada usaha penjualan pudingnya ini. Namun hal tersebut tidak membuat semangatnya turun untuk terus berkarya dan menghasilkan inovasi baru dalam hal puding.

"Bahkan motif bunga yang ada di Jelly Art ini pun bahannya 100 persen aman untuk dimakan karena memang bahannya juga dari jelly, susu dan pewarna khusus makanan," katanya.

Meski motif dan bentuknya bisa disesuaikan dengan selera konsumen, Suci mematok harga yang sangat terjangkau bagi siapa pun yang tertarik untuk memesan. Mulai dari Rp130.000 sudah bisa mendapatkan satu puding dengan ukuran standar 18 cm hingga 22 cm.

"Kita di sini sistemnya pre-order, minimal H-2. Jadi selain bisa dipesan buat dimakan sendiri, juga bisa dipesan buat gift untuk acara resmi lainnya, seperti ulang tahun atau arisan," katanya.

Tidak hanya itu, Si Manis Corner juga menjual beragam jajanan enak lainnya dengan harga mulai dari Rp10.000, seperti Cheesy Roll, Tahu Isi Pedas, Asinan Buah, dan jelly drink. Cocok buat kamu yang lebih pengen ngemil di rumah.
 


Editor : Berli Zulkanedi

BERITA TERKAIT