Pria yang melakukan penikaman dalam perkelahian dalam mal ditangkap polisi. (Foto: Era N)
Era Neizma Wedya

PALEMBANG, iNews.id - Penyidik Satreskrim Polrestabes Palembang menetapkan AP (17) pelaku penusukan dalam duel berdarah di mal. AP baku hantam dengan AK (23) dipicu masalah asmara.

AP dijerat dengan pasal tentang penganiayaan dengan ancaman 4 tahun penjara. 

"Yang bersangkutan kita kenakan pasal 351 KUHP, korbannya mengalami luka tusuk di beberapa bagian tubuh," ujar Kasatreskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi, Selasa (14/7/2022). 

Tersangka AP melakukan aksi penusukan terhadap korban AK lantaran kesal diteror untuk menjauhi perempuan yang tengah dekat dengan dirinya. Keduanya bahkan sempat kejar-kejaran di dalam mal, sebelum akhirnya pelaku berhasil mengeluarkan sajamnya dan menusuk korban. 

"Motif penusukan ini masalah asmara. Korban tidak terima dia (tersangka) memiliki hubungan dan meminta untuk menjauhi pacarnya. Setelah itu terjadilah cekcok berlanjut hingga pelaku kesal korban langsung ditusuk sebanyak lima kali," ujar Kasat.

Meski mengalami luka di punggung dan tangan, nyawa korban dapat terselamatkan. Pihak keamanan mal dibantu anggota Polrestabes Palembang yang berada di sekitar lokasi segera memisahkan keduanya dan mengamankan tersangka serta melarikan korban ke rumah sakit. 

"Pelaku merupakan pekerja di salah satu konter handphone di sana. Sedangkan korban bekerja sebagai ojek online," katanya.

Sebelumnya, Pengunjung Palembang Square (PS) Mal digegerkan kejadian dua pria duel Senin (13/6/2022) malam. 

Keributan berujung penikaman itu viral di media sosial. Korban yang mengenakan baju putih mendapat lima tikaman di bagian pundaknya hingga darah segar mengucur di bajunya. 

"Penusukan terjadi kemarin, di Palembang Square Mal. Kasus ini ditangani tim Reskrim Polrestabes Palembang," kata Kapolsek Ilir Barat (IB) I, Kompol Roy A Tambunan. 


Editor : Berli Zulkanedi

BERITA TERKAIT