Pedang panjang yang dipakai warga saat mengancam kades terpilih di Ogan Ilir. (Foto : Humas Polda Sumsel)
Donald Karouw

OGAN ILIR, iNews.id - Kepala Desa Payalingkung terpilih pada Pilkades Serentak 2022 di Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan diancam dibunuh salah satu warganya berinisial SH (42). Pelaku datang ke rumahnya sambil membawa pedang dan mengancam akan membunuh Misriadi selaku kades terpilih tersebut.

Kapolsek Tanjungbatu AKP Sondi Fraguna mengatakan, berdasarkan pemeriksaan saksipsaksi, aksi tersebut bermula saat SH warga Desa Payalingkung membawa sebilah pedang panjang mendatangi rumah Misriadi (41).

Setiba di depan rumah, SH langsung berteriak memanggil nama korban dengan lantang sambil mengibas-kibaskan pedangnya dan membacok kursi dan sebuah tiang tenda di halaman rumah. Karena merasa keselamatannya terancam, korban segera melaporkan ancaman pembunuhan oleh SH ke polisi.

Anggota Polsek Tanjungbatu yang menerima laporan bergerak cepat dan menangkap pelaku SH, Senin (17/10/2022) malam. Penangkapan ini berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/B/23/X/2022/Sumsel/Res OI/Sek TGB.

“Pelaku kami tangkap saat sedang berada di rumah salah satu warga Desa Payalingkung,” ujar Kapolsek, Selasa (18/10/2022).

Selain menangkap pelaku, polisi juga menyita barang bukti berupa sebilah pedang panjang bersarung kulit. Pelaku dan barang bukti lalu diamankan di Mapolsek Tanjungbatu untuk proses hukum lebih lanjut.

"Pelaku dijerat Pasal 335 ayat (1) KUHP tentang perbuatan tidak menyenangkan (Pengancaman),” katanya.


Editor : Donald Karouw

BERITA TERKAIT