Zona Merah, Warga Palembang Dilarang Mudik 

iNews.id · Kamis, 29 April 2021 - 10:32:00 WIB
Zona Merah, Warga Palembang Dilarang Mudik 
Penyekatan di perbatasan akan diperketat karena Palembang zona merah. (Foto: Ist)

PALEMBANG, iNews.id – Pemkot Palembang memutuskan melarang warganya mudik lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, karena saat ini ibu kota Provinsi Sumel dalam zona merah Covid-19. Pos penyekatan di perbatasan kota akan diperketat karena Palembang berada di perlintasan. 

Sekda Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, Pemkot Palembang mengimbau kepada warga Palembang untuk tidak mudik lebaran Idul Fitri di tahun ini. Baik itu keluar dari Palembang ataupun sebaliknya, masuk Kota Palembang 

"Kita akan perketat jalur mudik agar warga Palembang tidak keluar dari Kota. Artinya tahun ini tidak boleh mudik," kata Dewa, Rabu (28/4/2021).

Dewa melanjutkan, saat ini sudah dibentuk posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di setiap Kelurahan. Terutama yang masuk zona merah, camat dan lurah harus memasang banner/spanduk pemberitahuan bahwa wilayah itu zona merah.

Saat ini belasan kecamatan di Palembang menyandang status zona merah atau risiko tinggi penyebaran Covid-19. "Perlu adanya pengetatan, k Dishub dan Satpol PP patroli ke perbatasan dan terminal karena Palembang berada di titik perlintasan," kata mantan Kabag Humas Pemprov Sumsel. 

Editor : Berli Zulkanedi

Follow Berita iNewsSumsel di Google News

Bagikan Artikel: