WhatsApp Mulai Uji Coba Dark Mode di Android untuk Pengguna Beta

Dini Listiyani ยท Rabu, 22 Januari 2020 - 22:40 WIB
WhatsApp Mulai Uji Coba Dark Mode di Android untuk Pengguna Beta
Aplikasi WhatsApp (Foto: Pixabay/HeikoAL)

MENLO PARK, iNews.id - Aplikasi chat WhatsApp akhirnya merilisi dark mode ke Operasi Sistem Android. Sayangnya, dark mode baru bisa dinikmati pengguna beta.

Wabetainfo melaporkan, fitur dark mode ini diketahui saat pengembang mengirimkan Whatsapp versi terbaru lewat Google Play Beta Program.

Dilansir dari Phone Arena, Rabu (22/1/2020), jika Anda seorang beta tester, disarankan agar meperbarui WhatsApp ke versi 2.20.13 atau yang lebih baru. Hal ini dilakuka untuk melihat fitur dark mode.

Opsi dark mode akan muncul di WhatsApp settings/Chats. Kemudian Anda akan memiliki tiga opsi di bawah Theme yakni Light, Dark, dan Set by Battery Saver.

Jika memilih Set by Battery Saver, WhatsApp akan secara otomatis beralih antara tema terang dan gelap sesuai dengan pengaturan Battery Saver.

Namun, ada kemungkinan Anda tidak akan mendapatkan fitur dark mode usai memperbarui aplikasi ke versi baru. Saat itu terjadi, Anda dapat membackup history chat kemudian menghapus Whatsapp dan unduh kembali.

Dengan cara ini, akan terunduh software terbaru dari server, sehingga kemungkinan besar Anda akan bisa mulai menggunakan fitur dark mode.

Bagi pengguna yang tidak ingin menginstal beta software di perangkat Android, dark mode kemungkinan akan tiba pada akhir bulan ini. Pastikan untuk mengunduh pembaruan WhatsApp yang akan muncul dalam beberapa minggu ke depan.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto