Warga Palembang Geger, Ada Pencuri Motor Kebal saat Dipukul dan Dilempar Batu

Guntur ยท Jumat, 03 Juli 2020 - 13:07 WIB
Warga Palembang Geger, Ada Pencuri Motor Kebal saat Dipukul dan Dilempar Batu
Pelaku pencurian motor di Palembang yang dikira kebal senjata (Guntur/iNews)

PALEMBANG, iNews.id - Anggota Polsek Ilir Timur (IT) I Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) menangkap pelaku pencurian sepeda motor (curanmor). Pelaku diketahui berinisial RD warga Jalan Terusan, Kecamatan Seberang Satu, Palembang, Sumsel.

Kapolsek IT I Kompol Deni Triana mengatakan, pelaku ditangkap usai melakukan pencurian motor di Jalan Kapten Anwar Sastro, Kecamatan Ilir Timur I, Palembang.

Deni menambahkan, aksi pelaku sempat viral di media sosial lantaran diduga kebal senjata. Dari video yang beredar, pelaku tampak berjalan santai saat dipukul warga dengan balok kayu. Tak hanya itu, dia bergeming saat dilempar batu.

Menurut Deni, pelaku tidak mempunyai ilmu kebal, pasalnya dia mengalami luka di beberapa bagian tubuhnya.

"Dia tidak kebal, ada luka di kepala, luka lebam di wajah serta kaki," kata Deni, Jumat (3/7/2020).

Deni melanjutkan, pelaku ditangkap oleh warga setelah mencuri motor di daerah Ilir Timur. Dia tepergok mencuri sepeda motor kemudian dikeroyok oleh warga.

Sementara itu, RD mengaku tidak merasakan sakit saat tubuhnya dipukuli oleh warga. Dia juga membantah jika mempunyai ilmu kebal.

"Gak sakit, gak kerasa apa-apa. Gak punya ilmu kebal," kata RD.

Saat disinggung apakah dirinya mengonsumsi narkoba sebelum beraksi, dirinya membantah.

"Tidak pakai narkoba. Saya nekat karena tidak punya uang dan pekerjaan. Masalah ekonomi," kata RD yang mengenakan sarung ini.

Selain menangkap pelaku, polisi menyita barang bukti berupa kunci Y, satu unit sepeda motor milik korban, jaket dan helm.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 tentang Tindak Pidana Pencurian dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto