Wagub Sumsel: Layanan Rumah Sehat Jakabaring Sudah Baik Tapi Perlu Ditingkatkan

Sindonews.com, Dede Febriansyah ยท Jumat, 05 Juni 2020 - 15:37 WIB
Wagub Sumsel: Layanan Rumah Sehat Jakabaring Sudah Baik Tapi Perlu Ditingkatkan
Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel Mawardi Yahya di Rumah Sehat Jakabaring, Palembang (Antara)

PALEMBANG, iNews.id - Pelayanan Rumah Sehat Covid-19 Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) terus dimaksimalkan. Hal ini dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19 di di Sumsel.

Wagub Sumsel Mawardi Yahya mengatakan, pelayanan Rumah Sehat Covid -19 Jakabaring terus dimaksimalkan agar pasien yang dirawat dan dikarantina di sana lekas pulih.

"Pelayanan Rumah Sehat Covid-19 Jakabaring Palembang sejauh ini sudah baik, namun harus ditingkatkan dan dimaksimalkan lagi dan terus dievaluasi pelayanannya," ujar Mawardi, Jumat (5/6/2020).

Mawardi menambahkan, Rumah Sehat Jakabaring telah menerapkan layanan kesehatan sesuai SOP dalam berbagai aspek.

“Mulai dari penyambutan pasien, pengecekan, penempatan, serta proses pemulangan telah mendapat apresiasi pemerintah pusat,” kata dia.

Menurut dia, dari awal pengoperasian Rumah Sehat sudah dipersiapkan dan dilakukan dengan baik dan tegas.

“Jika tanpa rujukan dari RS tidak ada yang bisa masuk ke sini jadi memang tidak sembarangan," kata dia.

Mawardi melanjutkan, ada beberapa yang perlu dievaluasi tentang Rumah Sehat Jakabaring ini. Meski begitu, pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan dan kualitas agar masyarakat nyaman ketika diisolasi.

"Memang ada beberapa yang memerlukan evaluasi termasuk dari sisi anggaran. Namun, hingga kini Rumah Sehat COVID semakin mendapat kepercayaan dari masyarakat atau mereka yang sudah merasakan fasilitas pelayanan yang diberikan," kata dia.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto