Pemprov Sumsel Mulai Operasikan PDP Center di Rumah Sehat Jakabaring

Antara ยท Minggu, 17 Mei 2020 - 12:28 WIB
Pemprov Sumsel Mulai Operasikan PDP Center di Rumah Sehat Jakabaring
Rumah Sehat Corona Wisma Atlet Jakabaring Palembang (Antara)

PALEMBANG, iNews.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) akhirnya resmi mengoperasionalkan pasien dalam pengawasan (PDP) Center Corona. PDP Center ini bertempat di Rumah Sehat wisma atlet Jakabaring Palembang.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekda Sumsel Akhmad Najib mengatakan, PDP Center diperuntukkan bagi pasien yang terkontaminasi Covid-19 dengan gejala ringan ataupun Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Hal ini diperlukan karena pertambahan jumlah pasien positif terus meningkat, sehingga Pemprov Sumsel memberikan ruangan khusus di rumah sehat Jakabaring Palembang,” kata Akhmad, Minggu (17/5/2020).

Selain itu, kata dia, dibukanya PDP Center itu untuk mengantisipasi kemampuan rumah sakit di mana pasien terus bertambah termasuk dari kabupaten dan kota.

Pemprov, kata Akhmad, menyiapkan dua tower di rumah sehat Jakabaring Palembang untuk ruang perawatan PDP. Masing-masing di tower tujuh dan delapan.

“Fasilitas di tower ini dibuat sedemikian rupa sesuai standar Rumah Sakit Darurat dengan peralatan yang memadai dan dilengkapi dengan UGD hingga ventilator,” kata dia.

Saat ini sudah ada pasien yang akan masuk dari berbagai Rumah Sakit di antaranya Ogan Ilir, Banyuasin, RS Siti Fatimah, RS Muhammadyah.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto