Viral Perempuan Cantik Sidoarjo Minta Oknum Polisi di Musi Rawas Mengakui Anaknya

Era Neizma Wedya · Selasa, 02 Agustus 2022 - 17:55:00 WIB
Viral Perempuan Cantik Sidoarjo Minta Oknum Polisi di Musi Rawas Mengakui Anaknya
Kapolres Musi Rawas AKBP Achmad Gusti Hartono melihat video viral seorang perempuan meminta pertanggungjawaban oknum anggota Polres Musi Rawas. (Foto: Era N)

MUSI RAWAS, iNews.id - Viral di media sosial khususnya tiktok, seorang perempuan asal Sidoarjo, Jawa Timur meminta pertanggungjawaban DN, oknum anggota Polres Musi Rawas. DN disebutkan telah menikahinya, namun saat dirinya hamil lima bulan, DN mencerakainnya. 

Karena itu, perempuan bernama Rully alias RU itu meminta agar oknum polisi tersebut mengakui anak biologis yang telah dilahirkannya. Terkait postinga viral ini, Kapolres Musi Rawas AKBP Achmad Gusti Hartono berikan tanggapan.  

AKBP Achmad Gusti Hartono mengatakan, kasus yang dihadapi Aipda DN ini telah terjadi sejak sebelum dirinya menjabat sebagai Kapolres Musi Rawas, dan ia membenarkan DN telah menikah siri dengan RU di Jatim.

"Namun laporan dari RU ke Polda Sumsel, pada April 2022 lalu. Itu sudah masa saya," kata Kapolres, Selasa (2/8/2022).

Selanjutnya berdasarkan laporan RU yang ditindak lanjuti oleh Polda Sumsel, dilimpahkan ke Polres Musi Rawas, untuk dilakukan penindakan oleh Propam Polres Musi Rawas. Terkait itu telah dilaksanakan sidang disiplin terhadap DN.

Dengan no LP : 40/ IV/Dan.2.6.2022.Yanduan/ tanggal 21 April 2022 dan telah diputuskan dalam sidang disiplin terhadap DN dengan no Kep15/IV.2022/Provpam/tanggal 27 Juni 2022 dengan hasil sidang DN ditempatkan di tempat khusus selama 21 hari, demosi jabatan menjadi bintara Polres, dan penundaan pangkat selama dua periode.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: