Uang Rp10 Juta Milik Bu Guru di Prabumulih Dicuri, Aksi Pelaku Terekam CCTV

Berrie Brima ยท Kamis, 13 Agustus 2020 - 07:55 WIB
Uang Rp10 Juta Milik Bu Guru di Prabumulih Dicuri, Aksi Pelaku Terekam CCTV
Pelaku pencurian terekam CCTV (Berrie Brima/iNews)

PRABUMULIH, iNews.id - Nasib apes menimpa Yuni (54) seorang guru Sekolah Dasar (SD) di Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel). Dia terpaksa gigit jari karena uang Rp10 juta yang disimpan di dalam tas, raib digondol pencuri.

Insiden ini terjadi pada Rabu (12/8/2020) sekitar pukul 04.00 WIB di Jalan Lekipali, Kelurahan Gunung Ibul Barat, Kecamatan Prabumulih Timur, kota Prabumulih, Sumsel. Aksi pelaku sempat terekam kamera CCTV milik tetangga korban.

Yuni sadar menjadi korban pencurian saat akan membayar jamu gendong di sekitar rumahnya. Menurut dia, saat itu dirinya mengambil uang di dalam tas dan menyadari uang Rp10 jutanya sudah tidak ada di dalam tas.

"Kaget, uangnya sama hp sudah gak ada di dalam tas," kata Yuni, Kamis (13/8/2020).

Yuni, guru yang menjadi korban pencurian di rumahnya. Dia kehilangan uang Rp10 juta (Berrie Brima/iNews)
Yuni, guru yang menjadi korban pencurian di rumahnya. Dia kehilangan uang Rp10 juta (Berrie Brima/iNews)

Yuni menambahkan, pelaku diduga masuk lewat pintu samping kiri depan rumah. Pintu itu memang sering tidak terkunci karena ayah korban pergi salat subuh.

“Saya bersama keluarga juga ada di rumah waktu malam sebelum kejadian, tapi memang kalau subuh bapak saya suka ke masjid lewat pintu samping kiri depan rumah dan pintu tidak dikunci,” katanya.

Sementara itu, dari kamera CCTV, diduga pelaku mengenakan kaus dan celana panjang. Dia tampak berjalan menuju ke rumah korban.

Sejak pandemi virus Korona menerpa kota Prabumulih, aksi kejahatan makin sering terjadi. Warga berharap Aparat kepolisian dapat menekan tindakan kejahatan dengan menggelar patroli rutin dan razia.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto