Truk BBM Meledak Tak Jauh dari SPBU, Puluhan Warga Tewas Terbakar

Anton Suhartono ยท Sabtu, 06 November 2021 - 11:04:00 WIB
Truk BBM Meledak Tak Jauh dari SPBU, Puluhan Warga Tewas Terbakar
Truk tangki BBM meledak di jalanan umum mengakibatkan kebakaran hebat yang menimbukan banyak korban jiwa Freetown. (Foto: Ilustrasi/Ist)

FREETOWN, iNews.id - Truk tangki bahan bakar minyak (BBM) meledak dan terbakar di jalan umum yang ramai mengakibatkan banyak korban jiwa. Tumpahan bahan bakar membuat api menjadi besar membakar kendaraan dan SPBU yang ada di sekitar kejadian. 

Ledakan truk tangki itu terjadi di jalanan ibu kota Sierra Leone, Freetown, Jumat (5/11/2021) malam, menewaskan banyak orang dan melukai ratusan lainnya. Truk meledak dahsyat lalu terbakar saat berada di persimpangan jalan yang ramai di depan Supermarket Choithram sekitar pukuk 22.00 waktu setempat.

Seorang jurnalis lokal Ophaniel Gooding mengunggah pesan di Twitter dua SPBU tak jauh dari lokasi ikut terbakar dampak dari ledakan tersebut. Bahan bakar yang tumpah ke jalanan juga menyulut api sehingga ikut membakar kendaraan di sekitarnya. 
Dia menambahkan rumah sakit Connaught juga kewalahan menerima pasien, sehingga pasien harus dirujuk ke rumah sakit lain.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSumsel di Google News

Bagikan Artikel: