Tol Palembang-Betung Dilanjutkan, Waskita Gunakan Dana PMN Rp7,9 Triliun

Antara · Senin, 23 Agustus 2021 - 11:05:00 WIB
Tol Palembang-Betung Dilanjutkan, Waskita Gunakan Dana PMN Rp7,9 Triliun
Ruas tol Kayu Agung - Palembang yang telah selesai. Ruas tol ini akan tersambung dengan ruas Palembang - Betung yang segera dibangun. (Foto}: Ist)

JAKARTA, iNews.id - PT Waskita Karya (Persero) Tbk atau Waskita akan menggunakan dana Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp7,9 triliun untuk menyelesaikan pembangunan tujuh ruas tol. Salah satunya Tol Kayu Agung-Palembang-Betung (Kapal-Betung) di Sumatera Selatan (Sumsel). 

“PMN sebesar Rp7,9 triliun yang rencananya diberikan kepada Waskita akan sepenuhnya digunakan untuk melanjutkan pembangunan pada enam ruas tol di Pulau Jawa dan satu ruas di Pulau Sumatera,” kata President Director Waskita, Destiawan Soewardjono, Senin (23/8/2021).

Tujuh ruas tol yang akan mendapatkan alokasi dana PMN tersebut, yakni Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu, Tol Cimanggis-Cibitung, Tol Ciawi-Sukabumi, Tol Pejagan-Pemalang, Tol Pasuruan-Probolinggo, Tol Krian-Legundi-Bunder-Manyar, dan Tol Kayu Agung-Palembang-Betung.

Dengan terselesaikan ruas-ruas tol tersebut akan meningkatkan konektivitas dari kawasan produksi ke kawasan distribusi, memudahkan akses ke daerah pariwisata, dan membuka akses ke kawasan ekonomi baru.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: