Tertular dari Orang Tua, 2 Bocah di PALI Positif Covid-19

Sindonews, Berli Zulkanedy ยท Selasa, 23 Juni 2020 - 11:40 WIB
Tertular dari Orang Tua, 2 Bocah di PALI Positif Covid-19
Ilustrasi virus corona (Antara)

PALI, iNews.id - Dua bocah asal Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan (Sumsel) psoitif Covid-19. Hal ini diketahui berdasarkan hasil uji tes swab.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten PALI, Zamir Alvi mengatakan, diduga keduanya tertular dari orang tuanya yang lebih dahulu positif Covid-19.

Zamir menambahkan, dari hasil tes swab yang dilakukan, ada tambahan tiga kasus baru. Dengan demikian, kasus terkonfimasi positif Covid-19 di PALI berjumlah 18 kasus.

"Dengan rincian dua anak-anak yang merupakan anak kandung dari pasien nomor 13,” kata Zamir, Selasa (23/6/2020).

Kemudian, kata dia, satu orang tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas Air Itam, Kecamatan Penukal tetapi berdomisili di Talang Ubi.

“Kasus itu merupakan transmisi lokal karena yang bersangkutan sempat memeriksa kasus positif sebelumnya asal Penukal," kata dia.

Zamir melanjutkan, adanya penambahan PDP yang dinyatakan sembuh, yakni seorang wanita berusia 67 tahun dari Talang Ubi, tepatnya asal Sumberejo.

"Yang dinyatakan sembuh bertambah satu orang setelah dua kali swab hasilnya negatif. Awalnya pasien dirawat di RSUD Talang Ubi namun karena kondisi stabil dipindah ke SLB. Setelah dinyatakan sembuh, dia diizinkan pulang.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto