Tenaga Medis Corona di Sumsel Mulai Isolasi Diri di Rumah Sehat Jakabaring

Antara ยท Senin, 20 April 2020 - 16:17 WIB
Tenaga Medis Corona di Sumsel Mulai Isolasi Diri di Rumah Sehat Jakabaring
Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel Mawardi Yahya di Rumah Sehat Jakabaring, Palembang (Antara)

PALEMBANG, iNews.id - Tenaga medis yang menangani pasien positif corona di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sudah mengisolasi diri di Rumah Sehat ODP Center Jakabaring. Sedikitnya sudah ada 13 tenaga medis yang mengisi kamar di Jakbaring.

"Sejak disiapkan fasilitas isolasi khusus tenaga medis di Rumah Sehat Jakabaring, garda terdepan perawatan pasien Covid-19 itu mulai melakukan karantina," kata Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel Mawardi Yahya, Senin (20/4/2020).

Pria yang menjabat sebagai Ketua ODP Center Jakabaring ini menambahkan, tenaga medis yang berada di garis depan dalam penanganan Covid-19 memang paling riskan tertular.

Oleh Sebab itu, Pemprov Sumsel memberi perhatian khusus agar ODP Center memfasilitasi ruang karantina bagi tenaga medis yang rentan terdampak Covid-19.

"Sudah sepantasnya kita memperhatikan tenaga medis ini karena mereka memang berada di garda terdepan. Mereka bersentuhan langsung dengan PDP maupun pasien positif sehingga sudah selayaknya kita memfasilitasi mereka," kata dia.

Sementara itu, Pelaksana harian Rumah Sehat Jakabaring, Aufa Syahrizal mengatakan sejak disiapkan ruang khusus, sudah ada tenaga medis yang datang ingin karantina.

"Sejak disiapkan ruang khusus sudah ada yang datang setidaknya sudah ada 13 orang tenaga medis yang telah melakukan isolasi diri di Rumah Sehat Jakabaring," kata Aufa.

Aufa menambahkan, dari informasi yang diterima, ODP dari tenaga medis ini akan terus bertambah.

"Kami telah menyiapkan sejumlah ruangan di tiga gedung untuk para ODP, di mana totalnya mencapai 300 lebih ruangan," katanya.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto