Telan Dana Rp58 Miliar, Gedung Baru RSUD Ibnu Sutowo Baturaja Segera Difungsikan

Widori Agustino · Rabu, 13 Januari 2021 - 22:22:00 WIB
Telan Dana Rp58 Miliar, Gedung Baru RSUD Ibnu Sutowo Baturaja Segera Difungsikan
Bupati OKU Kuryana Azis saat meninjau gedung baru RSUD Ibnu Sutowo Baturaja. (Foto: Widori Agustino)

BATURAJA, iNews.id - Gedung baru RSUD Ibnu Sutowo Baturaja di Kabupaten OKU segera difungsikan. Bangunan yang menelan dana Rp58 miliar ini hampir rampung dan akan diresmikan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru.

Pengerjaan yang sudah selesai dikerjakan meliputi pembangunan IGD dan ruang rawat inap tahap pertama  yang sebentar lagi akan diresmikan untuk pelayanan kesehatan masyarakat khususnya masyarakat OKU.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR ) OKU, Candra Dewana menyebutkan bangunan IGD sudah siap tinggal sarana dan prasarana kesehatan. Untuk rawat inap lima lantai baru bisa difungsikan dua lantai saja.

Selanjutnya tahap dua telah dianggarkan tahun ini sebesar Rp23 miliar meliputi finising tiga lantai serta penataan lingkungan rumah sakit. Pihaknya mengklaim setelah peresmian nanti semua yang sudah selesai itu akan bisa difungsikan bahkan lebih modern. Di antaranya ruang IGD yang mengunakan lift, ruang poli anak dan dua lantai ruang rawat inap.

“RSUD Ibnu Sutowo Baturaja akan diresmikan pak gubernur. Banguna IGD sudah siap, untuk rawat inap yang kita bangun baru bisa difungsikan dua lantai, tap sisanya akan dikerjakan tahun ini,” ujar Candra Dewana Kadin PUPR OKU, Rabu (13/1/2021).

Seperti diketahui pembangunan itu sendiri sebagaian besar menggunakan anggaran APBD OKU ditambah bantuan Gubernur Sumsel Herman Deru.

Editor : Berli Zulkanedi