Mubazir, Gedung Kesenian Baturaja Tolak Banyak Penyewa karena SDM 

Widori Agustino · Kamis, 07 Januari 2021 - 08:48:00 WIB
Mubazir, Gedung Kesenian Baturaja Tolak Banyak Penyewa karena SDM 
Gedung Kesenian Baturaja. (Foto: Widori)

BATURAJA, iNews.id - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) belum membuka gedung kesenian atau gedung serbaguna (GSG) untuk berbagai kegiatan dengan alasan minim SDM. Banyak pemesanan atau kegiatan dialihkan ke gedung milik swasta atau hotel.

Dua alasan utama Pemkab OKU, yakni belum memiliki sumber daya manusia (SDM) dan belum memiliki sarana dan prasarana protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Karena itu, gedung yang harusnya menambah pemasukan daerah, bakal terus ditutup sampai akhir 2021.

Sekda OKU Ahmad Tarmizi mengatakan, sampai bulan April mendatang sudah beberapa pemesanan yang dibatalkan dan dialihkan ke gedung milik swasta maupun hotel yang persiapan protokol kesehatan Covid-19 sudah memadai.

“Di Gedung Kesenian Baturaja sudah lebih dari enam belas kegiatan yang dibatalkan. Diperkirakan untuk selama tahun 2021 ini tidak akan dibuka untuk umum karena akan dilakukan perbaikan. Selain itu pemerintah juga akan menyiapkan SDM untuk pemenuhan standar protokol kesehatan Covid-19," katanya.

Editor : Berli Zulkanedi