Dorong Transaksi Digital, BSB Sosialisasi Penerapan QRIS di Baturaja

Widori Agustino ยท Selasa, 10 November 2020 - 07:11:00 WIB
Dorong Transaksi Digital, BSB Sosialisasi Penerapan QRIS di Baturaja
Bank Sumsel Babel menggelar festival kuliner dalam rangka mensosialisasikan penerapan QRIS. (Foto: Widori Agustino)

BATURAJA, iNews.id - Bank Sumsel Babel (BSB) terus mengenalkan transaksi digital atau non tunai dengan barcode Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS). Di Baturaja, OKU, pengenalan QRIS dilakukan dengan festival kuliner yang menerapkan transaksi menggunakan QRIS.

Festival Kuliner di halaman Pemkab OKU diikuti sepuluh pelaku UMKM yang memang telah menjadi mitra BSB. Hal ini bertujuan mengenalkan atau membiasakan penerapan QRIS kepada masyarakat khususnya ASN yang sebagian besar nasabah BSB.

"Banyak hal yang bisa didapat dengan menggunakan QRIS ini. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini, dengan adanya pembatasan jarak, bahkan disinyalir uang sebagai salah satu alat penyebaran virus, nah saya rasa program non tunai QRIS ini bisa diandalkan," ujar Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel Baturaja Dhanis Faisal, Senin (9/11/2020. 

Berdasarkan pantauan, antusias ASN terlihat tinggi mengikuti festival kuliner tersebut. Terlihat mereka saling berebut untuk mencoba melakukan pembayaran dengan scan barcode untuk melakukan transaksi.

Editor : Berli Zulkanedi