HUT Ke-63 BSB, Komitmen Kembangkan Transaksi Digital

Dede Febriansyah · Sabtu, 07 November 2020 - 08:23:00 WIB
HUT Ke-63 BSB, Komitmen Kembangkan Transaksi Digital
Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsuddin bersama jajaran dalam perayaan HUT ke-63 BSB, Jumat (6/11/2020). (Foto: Istimewa)

PALEMBANG, iNews.id - Bank Sumsel Babel (BSB) merayakan HUT ke 63 pada Jumat (6/11/2020). Pengembangan transaksi digital dan penambahan cabang utama di Musi Rawas dan Musi Rawas Utara menjadi fokus kedepan.

Direktur Umum Bank Sumsel Babel Achmad Syamsuddin mengatakan, adaptasi kebiasaan baru membuat kebiasaan masyarakat juga berubah sehingga ikut mempengaruhi pola kebiasaan bertransaksi ke bank.

"Pengembangan IT dan Digital terus didorong untuk terus tumbuh, kalau saya lihat masuk kantor cabang A Rivai itu sudah penuh sekali. Nah dengan melihat keadaan yang sudah seperti ini, transaksi harus kita tukar ke transaksi Mobile banking," ujar Achmad Syamsuddin di Kantor Pusat Bank Sumsel Babel, Jakabaring Palembang, Jumat (6/11/2020)..

"Kami ingin semua kabupaten/kota Sumsel punya cabang utama Bank Sumsel Babel. Saat ini masih dua lagi kabupaten yang belum punya. Kami juga punya wacana untuk buka cabang di Provinsi Lampung, tetapi potensi dan detailnya bagaimana harus di-review," katanya lagi.

Untuk kondisi keuangan BSB juga saat ini masih terkendali dan sesuai target, per September 2020 keuangan Bank Rp30 triliun serta laba yang melebihi target.

"Kredit produktif maupun konsumtif BSB juga tumbuh, masing-masing di angka 8 persen dan 7 persen. Artinya mesin produktif kita sudah sesuai dengan harapan, " ujarnya.

Editor : Berli Zulkanedi

Follow Berita iNewsSumsel di Google News

Bagikan Artikel: