Tega, Kakek di Pagaralam 2 Tahun Cabuli Cucu Tiri yang Masih SD

Nur Ichsan ยท Sabtu, 01 Agustus 2020 - 14:52 WIB
Tega, Kakek di Pagaralam 2 Tahun Cabuli Cucu Tiri yang Masih SD
Polisi tangkap kakek cabul di Pagaralam, Sumsel (Antara)

PAGARALAM, iNews.id - Tim Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Pagaralam menangkap seorang kakek cabul. Kakek berinisial DC (43) itu ditangkap karena diduga mencabuli cucu tirinya.

Kasat Reskrim Polres Pagaralam AKP Acep Yuli Sahara mengatakan, pelaku tercatat sebagai warga Kecamatan Dempo Utara, Kota Pagaralam, Sumatera Selatan (Sumsel).

"Pelaku sudah ditangkap beberapa waktu yang lalu, korbannya masih cucu dari pelaku," kata Acep, Sabtu (1/8/2020).

Acep menambahkan, pelaku ditangkap setelah polisi mendapatkan laporan dari keluarga korban. Saat itu, korban sebut saja Melati (11) merasa tidak tahan dengan perlakuan pelaku. Korban yang masih duduk di sekolah dasar (SD) ini bercerita kelakuan kakeknya kepada keluarganya.

"Korban bercerita kepada bibinya Niko Nopiyanti jika dirinya kerap dicabuli kakeknya," kata Acep.

Acep melanjutkan, korban juga mengaku jika sudah dua tahun terakhir dicabuli oleh kakeknya. Menurut pengakuannya, korban dicabuli sejak kelas 3 SD hingga kelas 5 SD.

Tak terima dengan kelakuan DC, kata Acep, pihak keluarga akhirnya melapor ke Mapolres Pagaralam. Usai mendapatkan keterangan dari saksi dan korban, polisi mulai bergerak untuk menangkap pelaku.

"Kami tangkap pelaku tanpa perlawanan di kediamannya," kata dia.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 81 Ayat 1 dan 2 UU RI Nomor 17 Tahun 2016 Tentang Perubahan Kedua UU RI Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak Jo UU Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perubahan Atas UU Nomor 23 Tahun 2003 Tentang Perlindungan Anak dengan Ancaman Hukuman Minimal 5 tahun penjara dan maksimal 15 tahun penjara.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto