Modus Ajak Wisata ke Gunung, Mahasiswa Pagaralam Remas Payudara Siswi SMA

Sindonews.com, Era Neizma Wedya ยท Selasa, 12 Mei 2020 - 14:05 WIB
Modus Ajak Wisata ke Gunung, Mahasiswa Pagaralam Remas Payudara Siswi SMA
Ilustrasi pencabulan (Okezone)

PAGARALAM, iNews.id - Personel Polres Pagaralam menangkap seorang mahasiswa berinisial AT (22). Dia ditangkap setelah mencabuli seorang siswi Sekolah Menengah Akhir (SMA) Kota Pagaralam, Sumatera Selatan (Sumsel).

Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara mengatakan, pelaku ditangkap karena meremas payudara siswi SMA di Kota Pagaralam. Insiden itu terjadi pada Kamis (7/5/2020). Saat itu, sekitar pukul 15.00 WIB, pelaku AT dan korban berboncengan untuk pulang ke rumah. Keduanya menghabiskan waktu ke kawasan wisata Gunung Dempo.

Dolly menambahkan, saat melintas di Desa Pagarjaya, Kelurahan Nendagung, Kecamatan Pagaralam Selatan, pelaku meraba paha korban. Pelaku kemudian menghentikan motornya.

"Setelah motor berhenti, pelaku langsung berbalik badan dan meremas payudara korban,” kata Dolly, Selasa (12/5/2020).

Dolly mengatakan, sadar ada yang tak beres, korban memberontak dan melawan. Dia kemudian melarikan diri dan pulang sendiri ke rumah.

Sesampainya di rumah, kata Dolly, korban mengadukan perbuatan AT ke orang tuanya. Mendengar ucapan putrinya, orang tua langsung mengajak putrinya untuk melapor ke kantor polisi.

“Mereka melaporkan tindakan asusila itu kepada kepolisian,” kata dia.

Usai mendapat laporan, lanjut Dolly, petugas langsung bergerak dan berhasil mengamankan pelaku saat berada di rumahnya. Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengakui perbuatannya dan sudah diamankan di Mapolres.

Pelaku merupakan mahasiswa aktif di salah satu perguruan tinggi di Kota Pagaralam.

“Dia mengaku khilaf,” katanya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 80 Undang-Undang tentang Perlindungan Anak dan terancam hukuman pidana di atas lima tahun penjara.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto