Bobol Kantor Dinas Sosial Pagaralam, Maling Komputer Ambruk Ditembak Polisi

Sindonews, Berli Zulkanedy ยท Minggu, 26 April 2020 - 20:05 WIB
Bobol Kantor Dinas Sosial Pagaralam, Maling Komputer Ambruk Ditembak Polisi
Ilustrasi penembakan pelaku. (Foto: Istimewa).

BANYUASIN, iNews.id - Satu dari lima pelaku komplotan pembobol Kantor Dinas Sosial Pagaralam ditangkap polisi. Maling ini terpaksa dilumpuhkan karena mencoba kabur saat pengembangan kasus.

Pelaku atas nama Reza Saputra ditangkap di wilayah Makarti. Dia kemudian ditembak petugas di Kabupaten Empat Lawang ketika diminta menunjukkan keberadaan keempat rekannya yang lain.

Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara mengatakan, Reza bersama komplotannya membobol Kantor Dinas Pagaralam pada 13 April lalu. Dia mengambil sejumlah barang-barang inventarisir kantor.

"Pelaku berjumlah lima orang mengambil sejumlah barang inventaris, mulai dari laptop, komputer, dan lainnya," ujar Dolly di Kota Pagaralam, Sumsel, Minggu (26/4/2020).

Dari sejumlah barang inventaris kantor dinas sosial yang dicuri para pelaku, kerugian ditaksir mencapai Rp100 juta. Dari tangan Reza pelaku hanya mendapati barang bukti satu unit komputer.

Setelah diringkus pelaku mengakui perbuatannya dan menyebutkan identitas keempat rekannya. Saat ini polisi masih memburu para pelaku lainnya di wilayah Kabupaten Empat Lawang.

"Ketika itu pelaku mencoba melarikan diri, sehingga polisi terpaksa melumpuhkannya," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal