Tanpa Gejala, Balita 4 Tahun di Prabumulih Positif Corona

Sindonews.com, Berli Zulkanedy ยท Kamis, 23 April 2020 - 23:08 WIB
Tanpa Gejala, Balita 4 Tahun di Prabumulih Positif Corona
Ilustrasi balita (Foto: Pixabay)

PALEMBANG, iNews.id - Pasien positif corona di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bertambah empat orang. Penambahan ini setelah Sumsel selama tiga hari berturut turut tidak mengalami penambahan.

Kasi Surveillance dan Imunisasi Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Yusri mengatakan, keempatnya adalah kasus hasil penularan transmisi lokal dari Kota Prabumulih dan Palembang. Salah satunya adalah balita berusia empat tahun asal Prabumulih.

"Dua dari Palembang perempuan semua masing-masing usia 54 tahun dan 30 tahun. Sementara dari Prabumulih juga perempuan usia 17 dan 4 tahun," kata Yusri, Kamis (23/4/2020).

Untuk penularan di Prabumulih, kata Yusri, merupakan keluarga dari kasus 02 Prabumulih.

"Mereka berdua merupakan keluarga kasus 02, jadi ada kontak erat," katanya.

Pernyataan Yusri dibenarkan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan COVID-19 Kota Prabumulih, dr. Happy Tedjo. Dia membenarkan jika dua orang yang dinyatakan positif oleh gugus tugas Sumsel itu merupakan  warga Prabumulih.                                                                                     
Tedjo menambahkan, saat ini mereka sedang melakukan isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan ketat dari dokter.

"Meski dinyatakan positif terjangkit virus Corona, kondisi mereka saat ini sehat dan tanpa gejala atau orang tanpa gejala (OTG)" kata dia.                                    

Lebih lanjut Tedjo mengatakan, kedua pasien dari Prabumulih ini masih ada hubungan dengan pasien 02 yang terlebih dahulu dinyatkaan positif Covid-19.

"Satu di antaranya masih balita, dan dalam kondisi sehat," kata dia.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto