Tak Pernah Diberi Uang, Wanita di Palembang Jebak dan Peras Selingkuhan Bareng Suami

Okezone.com, Melly Puspita ยท Jumat, 28 Februari 2020 - 13:48:00 WIB
Tak Pernah Diberi Uang, Wanita di Palembang Jebak dan Peras Selingkuhan Bareng Suami
Polisi tangkap pelaku kejahatan (AFP)

PALEMBANG, iNews.id – Jajaran Polsek Ilir Timur I Palembang menangka tiga pelaku pemerasan. Ketiganya berinisial BNE alias MRT (35), UNT (39) dan BY (28). Ketiganya memeras korbannya bersinisial JH (60).

Kapolsek Ilir Timur I Palembang, Kompol Eddi Rahmat mengatakan, pelaku MRT dan UNT merupakan pasangan suami istri (pasutri) siri. Keduanya menjebak dan memeras JH untuk mendapatkan uang.

"Pemerasan tersebut dilakukan MRT dengan alasan tidak pernah diberi uang oleh JH," kata Eddi kepada wartawan, Jumat (28/2/2020).

Eddi menambahkan, dari hasil pengkuan pelaku, dirinya sudah sering melakukan hubungan suami-istri dengan korban.

Lebih lanjut Eddi mengatakan, kedua pelaku menjebak korban di sebuah hotel Jalan Segaran, Kecamatan Ilir Timur 1, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan beberapa hari yang lalu.

"Pelaku MRT dengan sengaja mengajak korban ke sebuah hotel, ketika sudah di dalam kamar, MRT kemudian menelepon suaminya UNT. Dia dibantu oleh BY yang merupakan adik iparnya untuk datang ke hotel," kata dia.

Setiba di kamar, korban dalam keadaan telanjang bulat. Pelaku UNT langsung memotret korban. Pelaku kemudian meminta uang Rp50 juta agar foto itu tidak tersebar.

"Korban mengaku tidak memiliki uang. Mendengar hal tersebut, pelaku marah dan mengancam akan menyebarkan bukti perselingkuhan korban dan pelaku MRT," kata Eddi.

Akhirnya, pelaku mengambil uang korban sebesar Rp2,2 juta, ponsel dan cincin, Tak terima dengan hal itu, korban akhirnya melapor ke polisi. Tak lama, pelaku akhirnya ditangkap dan dijebloskan ke penjara.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto