Sidak Stadion Gelora Sriwijaya, PSSI Kasih Banyak Catatan

Bambang Irawan ยท Minggu, 06 Desember 2020 - 20:45:00 WIB
Sidak Stadion Gelora Sriwijaya, PSSI Kasih Banyak Catatan
Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. (Foto: Bambang Irawan)

PALEMBANG, iNews.id - Tim Technical Delegate PSSI melalukan inspeksi mendadak (sidak) ke Jakabaring Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel), Minggu sore (6/12/2020). Sidak untuk melihat kesiapan Stadion Gelora Sriwijaya jelang Piala Dunia U-20 2021.

Piala Dunia U-20 digelar Mei-Juni tahun depan dan stadion bernama lengkap Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang menjadi salah satu tempat pertandingan.

Sidak dilakukan tim yang terdiri sepuluh orang. Mereka melakukan pengecekan mulai dari pintu depan, ruang ganti pemain, ruang konferensi pers, tribun VIP, tribun penonton sampai tribun media.

"Ada beberapa catatan terhadap tu
tinggi bangku, area tribun, akses difabel, alur kedatangan pemain dari depan saat masuk ke lapangan, media centre hingga ruang medis," ujad Tim Technical Delegate Infrastruktur dan Supervisi PSSI, Adi Nugroho, Minggu sore (6/12/2020).

Stadion home base Sriwijaya FC telah dilakukan renovasi dalam beberapa bulan terakhir. Wajah baru stadion terlihat mulai dari tampilan depan yang lebih cerah dari sebelumnya. Begitu juga pada bagian dalam, rumput stadion yang menggunakan rumput zoysia matrela telah terpasang.

Pengerjaan perbaikan stadion berkapasitas 23.000 penonton ini terus dikebut. Perbaikan dilakukan sekaligus penambahan fasilitas sesuai standar FIFA. 

"Nanti akan datang tim verifikasi FIFA ke Palembang. Namun belum dapat dipastikan karena masih kondisi pandemi di sejumlah negara," katanya. 

Editor : Berli Zulkanedi

Follow Berita iNewsSumsel di Google News

Bagikan Artikel: