Siap-Siap, Ketua RT dan RW di Palembang Akan Disuntik Vaksin Covid-19

Antara ยท Kamis, 10 Juni 2021 - 09:48:00 WIB
 Siap-Siap, Ketua RT dan RW di Palembang Akan Disuntik Vaksin Covid-19
Ketua RT di Palembang segera disuntik vaksin. (Foto: Ilustrasi/Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Ribuan Ketua RT dan RW di 107 kelurahan di Palembang akan disuntik vaksin Covid-19. Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang tengah mempersiapkan pendataan, tim vaksinator dan tempat penyuntikan. 

"Saat ini sedang dilakukan berbagai persiapan seperti pendataan jumlah ketua RT/RW, tim vaksinator dan fasilitas kesehatan yang dijadikan tempat penyuntikan vaksin," kata Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda, Rabu (9/6/2021).

Dia menjelaskan, para ketua RT/RW merupakan garda terdepan dalam menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat yang menjadi tanggung jawab pemerintah terutama di lingkungan terkecil/kawasan permukiman, serta memelihara kerukunan hidup warga.

Melihat besarnya peran, tugas dan fungsi ketua RT/RW tersebut, mereka perlu diberikan rasa aman dan nyaman dengan vaksinasi Covid-19.

"Vaksinasi tersebut diharapkan dapat mendorong ketua RT melakukan tugasmya dengan baik terutama dalam memelihara kerukunan hidup warga," katanya.

Selain menggalakkan kegiatan vaksinasi dengan skala prioritas, pihaknya juga berupaya selalu mengingatkan warga menerapkan protokol kesehatan antisipasi penularan Covid-19 secara ketat.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2