Seorang Petani di Banyuasin Tewas Dikeroyok Tetangga Satu Keluarga

Firdaus ยท Rabu, 22 Juli 2020 - 07:05:00 WIB
Seorang Petani di Banyuasin Tewas Dikeroyok Tetangga Satu Keluarga
Proses visum korban Sudirman di rumah sakit. (Foto: iNews/Firdaus).

BANYUASIN, iNews.id - Seorang petani di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel), tewas usai dikeroyok tetangganya. Satu keluarga diduga terlibat penganiayaan tersebut mulai dari ayah sampai anak.

Korban atas nama Sudirman (39), warga Desa Talang Lubuk, Kecamatan Sumber Marga Telang. Insiden ini terjadi di depan rumah korban pada Selasa (21/7/2020) pagi kemarin.

Sebelum tewas korban sempat adu mulut dengan pelaku, Masanang (48). Tidak lama terjadi perkelahian dengan senjata tajam. Namun pelaku dibantu tiga orang anaknya, sehingga korban pun tak berdaya.

"Saat saya dapati, dia (Sudirman) masih sadar. Dia juga cerita siapa saja pelakunya," ujar kakak kandung korban, Ruslan, di Kabupaten Banyuasin, Sumsel, Selasa sore.

Namun ketika itu, korban sudah dalam kondisi kritis. Tidak lama, Sudirman pun mengembuskan napas terakhirnya. Ketika itulah keluarga melaporkan dugaan kasus penganiayaan ini ke polisi.

Ruslan membenarkan adanya selisih paham antara korban dengan pelaku. Sebab Masenang dinilai telah menutup parit yang dibuat korban, sehingga air tidak mengaliri kebun Sudirman.

Kapolsek Muara Telang, Iptu Gunawan mengatakan, pelaku berjumlah empat orang. Mereka satu keluarga terdiri dari ayah dan ketiga anaknya, yakni MS, HN, AD, dan AR, dan sudah diamankan petugas.

"Korban dan pelaku ini masih memiliki hubungan keluarga," ujar dia.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: