Sempat Viral Dijemput Tenaga Medis, Bocah 2 Tahun di Palembang Sembuh dari Covid-19

Bambang Irawan ยท Kamis, 18 Juni 2020 - 10:58:00 WIB
Sempat Viral Dijemput Tenaga Medis, Bocah 2 Tahun di Palembang Sembuh dari Covid-19
Bocah berusia 2 tahun berinisial N dari Palembang sembuh dari Covid-19 (Bambang Irawan/iNews)

PALEMBANG, iNews.id - Kabar baik datang dari Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Pasalnya, seorang bocah perempuan berinisial N (2) akhirnya sembuh dari Covid-19.

Raut bahagia tampak dari wajah orang tua N, AS (37) dan DS (33). Keduanya senang putrinya berhasil sembuh dari Covid-19. Tak hanya itu, N juga diperbolehkan pulang setelah 41 hari menjalani karantina di Rumah Sakit Pelabuhan Palembang.

Ketua Tim Penanganan Covid-19 di Rumah Sakit Pelabuhan Palembang, Dokter Zaenab mengatakan, N datang ke rumah sakit pada 4 Mei 2020 dengan keluhan sesak napas berat dan disertai batuk.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, pasien didiagnosis pneumonia. Tanggal 5 dan 6 Mei dia melakukan tes swab dan ditetapkan sebagai PDP,” kata Zaenab, Kamis (18/6/2020).

Zaenab menambahkan, sampel pertama pada tanggal 5 Mei menyatakan negatif corona. Kemudian pasien diperbolehkan pulang karena kondisinya semakin membaik. Selang beberapa hari, hasil tes swab tanggal 6 Mei keluar dan hasilnya N positif Covid-19.

“Saat itu, tim gugus tugas menjemput ke rumah pasien untuk dirawat di rumah sakit,” kata dia.

Setelah menjalani pemeriksaan, N menjalani tes swab pada 26 dan 27 Mei. Hasil tes untuk tanggal 26 Mei dinyatakan negatif, namun hasil tes untuk tanggal 27 Mei tak kunjung keluar.

“Maka kami lakukan kembali tes swab pada 10 dan 11 Juni 2020. Hasilnya keluar bersamaan pada 14 Juni 2020 dengan hasil negatif, N dinyatakan sembuh,” kata dia.

N akhirnya bisa pulang dan kembali berkumpul dengan keluarganya di rumah.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Follow Berita iNewsSumsel di Google News

Bagikan Artikel: