Santri Tewas Dianiaya, Kuasa Hukum Korban Sesalkan Sikap Ponpes yang Lamban

Dede Febriansyah · Kamis, 08 September 2022 - 15:24:00 WIB
Santri Tewas Dianiaya, Kuasa Hukum Korban Sesalkan Sikap Ponpes yang Lamban
Titis Rachmawati, Kuasa Hukum keluarga almarhum Albar Mahdi (AM). (Foto: Dede F)

PALEMBANG, iNews.id - Titis Rachmawati, Kuasa Hukum keluarga almarhum Albar Mahdi (AM), santri asal Palembang yang tewas dianiaya di Pondok Modern Darussalam Gontor 1 menyayangkan sikap pihak pesantren yang terkesan acuh. Menurut Titis, jika saja pihak Ponpes merespons lebih cepat, mungkin saja pelaksanaan autopsi terhadap jenazah AM tidak harus dilakukan.

Titis menilai, sikap acuh pihak ponpes terhadap kasus kematian santrinya tersebut terlihat dari lambannya penanganan kasus kematian santri tersebut. "Dari awal kita sudah sangat sesalkan dengan sikap Ponpes. Kenapa setelah viral dengan Hotman Paris, baru ponpes melaporkan dan melakukan rilis terbuka, serta mengajukan permohonan maaf," ujar Titis, Kamis (8/9/2022).

Menurut Titis, jika saja pihak ponpes merespon lebih cepat sebelum diviralkan oleh Hotman Paris Hutapea, mungkin saja pelaksanaan autopsi terhadap jenazah AM tidak harus dilakukan.

"Kenapa pihak ponpes melakukan pelaporan tersebut sangat terlambat, yang akhirnya proses seperti ini (autopsi) harus dilalui. Kita sangat menyesali sikap Ponpes itu," katanya.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: