Sakit Hati, Tukang Parkir di Lubuklinggau Tusuk Penjual Rokok hingga Tewas

Era Neizma Wedya , Okezone ยท Rabu, 16 September 2020 - 11:07 WIB
Sakit Hati, Tukang Parkir di Lubuklinggau Tusuk Penjual Rokok hingga Tewas
Ilustrasi penusukan (Sindonews)

LUBUKLINGGAU, iNews.id - Seorang pria tuna rungu bernama Ujang (60) terpaksa diamankan polisi. Bukan tanpa alasan, dia nekat menusuk saudaranya bernama Sahri (63) hingga tewas.

Kasat Reskrim Polres Lubuklinggau AKP Alex Andriyan mengatakan, pelaku tercatat sebagai warga Jalan Garuda Keluraha Lubuk Aman, Kecamatan Lubuklinggau Barat Kota Lubuklinggau. Setiap harinya, dia bekerja sebagai juru parkir di Pasar Inpres.

"Antara korban dan pelaku ini sering terjadi selisih paham, ada dendam lama dan pelaku sakit hati," kata Alex, Rabu (16/9/2020).

Alex menambahkan, insiden penusukan ini terjadi beberapa waktu yang lalu di Jalan pasar Inpres Kota Lubuklinggau. Saat itu, korban yang merupakan warga Kelurahan Lubuk Aman dan bekerja sebagai pedagang rokok itu bertemu dengan pelaku.

"Pelaku sempat cekcok mulut dengan korban," katanya.

Alex melanjutkan, dari hasil pemeriksaans aksi, pelaku sempat mengejar korban. Tiba-tiba, pelaku langsung menusuk korban. Usai kejadian, pelaku melarikan diri. Korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Sobirin namun nyawanya tak tertolong karena menderita luka tusuk di pinggang belakang.

Polisi yang mendapat laporan atas kasus ini langsung memburu pelaku Ujang. Hasilnya, dia ditangkap di Tanjung Sanai, Kabupatan Rejang Lebong. Selain menangkap pelaku, polisi juga menyita barang bukti berupa pisau yang masih ada bercak darah korban.

Sementara itu pelaku mengaku sakit hati dengan korban. Dia mengaku pernah dipukul oleh korban.

"Pelaku pernah dipukul oleh korban," kata Alex.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Psal 338 KUHP tentang Tindak Pidana Pembunuhan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto