Dikira Kancil, Warga Lubuklinggau Tewas Ditembak Teman saat Berburu di Hutan

Era Neizma Wedya , Okezone ยท Jumat, 28 Agustus 2020 - 18:12:00 WIB
Dikira Kancil, Warga Lubuklinggau Tewas Ditembak Teman saat Berburu di Hutan
Senapan yang digunakan Sabirin untuk menembak Riswanto yang dikiria kancil (Era Neizma Wedya/Okezone)

LUBUKLINGGAU, iNews.id - Nasib sial dialami oleh Riswanto. Warga Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel) itu tewas ditembak temannya saat berburu kancil.

Pelaku diketahui bernama Sabirin (42) warga Dusun V, Desa Tanjung Agung, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim. Dia menembak Riswanto dengan senjata api rakitan(senpira) miliknya.

"Korban meninggal dunia diduga akibat luka tembak di bagian leher sebelah kiri," kata Kapolsek Tanjung Agung AKP Faisal Pangihutan Manulu, Jumat (28/8/2020).

Faisal menambahkan, insiden ini terjadi pada Kamis lalu (27/8/2020) sekitar pukul 21.00 WIB. Saat itu, pelaku Sabirin, korban dan dua rekan lainnya Ahmad Tohari dan Ardiansyah pergi berburu di daerah Talang Tarikan Desa Tanjung Agung.

Sesampai di lokasi mereka berpencar menjadi dua kelompok yaitu Sabirin bersama Riwanto sementara Ahmad Tohari bersama Ardiansah. Setelah beberapa lama menyusuri belukar dan perkebunan, Riswanto dan Sabirin melihat ada mata kancil.

"Kemudian korban menyuruh Sabirin untuk mengejar mata kancil tersebut dan korban pun ikut mengejar namun dari depan," kata dia.

Selang beberapa lama, kata Faisal, Sabirin melihat sebuah cahaya yang diduga mata kancil, dia pun menembak ke arah sumber cahaya dengan jarak sekitar 20 meter.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto