Rekonstruksi Pembunuhan Anggota BPD di OKU, Korban Ditikam Lalu Dibuang ke Sungai

Widori Agustino ยท Jumat, 04 November 2022 - 08:49:00 WIB
Rekonstruksi Pembunuhan Anggota BPD di OKU, Korban Ditikam Lalu Dibuang ke Sungai
Rekonstruksi pembunuhan anggota BPD di Kabupaten OKU. (Foto: Widori)

OKU, iNews.id - Polres Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap M. Sazili anggota BPD Karang Dapo, Kecamatan Peninjauan, Kabupaten OKU, Sumsel. Pelaku pembunuhan, Mustafa Kamal alias Mus Tato dihadirkan namun perannya diwakilkan karena kakinya ditembak polisi sehingga tidak bisa berdiri.

Rekonstruksi digelar di depan ruangan Unit PPA Polres OKU untuk menghindari hal yang tidak diinginkan selama proses reka adegan berlangsung. Rekonstruksi disaksikan Kasatreskrim Polres OKU AKP Hillal Adi Imawan, Kanit Pidum IPDA Bustami, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri OKU Erik Eko Bagus Mudigdho, dan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Desi.

"Rekonstruksi digelar di Polres OKU, bukan di tempat sebenarnya untuk menghindari hal yang tidak diinginkan," ujar kasat Reskrim Polres OKU AKP Hillal Adi Imawan, Kamis (3/11/2022).

Proses rekonstruksi diperagakan peran pengganti yang memperagakan Mustafa Kamal menghabisi nyawa korban secara sadis di sebuah pulau di Sungai Ogan. Korban berada di sekitar sungai untuk menjala ikan.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSumsel di Google News

Bagikan Artikel: