Polisi Tangkap 2 Raja Jambret Palembang setelah Belasan Kali Beraksi dan Selalu Lolos

Muhammad David ยท Sabtu, 11 Januari 2020 - 18:35 WIB
Polisi Tangkap 2 Raja Jambret Palembang setelah Belasan Kali Beraksi dan Selalu Lolos
Polisi tangkap 2 pelaku yang merupakan raja jambret di Palembang. (Foto: iNews/David).

PALEMBANG, iNews.id - Polisi menangkap dua orang raja jambret di Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Mereka juga terpaksa dilumpuhkan karena berusaha melawan petugas saat akan diamankan.

Kedua pelaku yakni, Yuda (35) dan Rahmat (40), selama ini kerap beraksi di sejumlah wilayah Palembang. Aksi mereka pun kerap meresahkan warga, karena mengincar para ibu-ibu dan anak-anak muda yang lengah.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara, kedua raja jambret ini sudah belasan kali beraksi dan area operasinya terbilang acak.

BACA JUGA: Ibu 3 Anak di Palembang Ditangkap Polisi karena Simpan Narkoba dalam Bra

"Data sementara ada 11 laporan polisi di berbagai lokasi Kota Palembang," kata Anom kepada wartawan di Mapolrestabes Palembang, Sumsel, Sabtu (11/1/2020).

Kedua pelaku ditangkap di rumah pelaku Yuda, Kelurahan Tiga Ulu, Kecamatan Seberang Ulu Satu. Mereka terpaksa dilumpuhkan lantaran mencoba melawan dan kabur dari sergapan petugas.

Modus pelaku yakni memepet korbannya yang sedang bermain ponsel di pinggir jalan, lalu merampasnya dari tangan korban. Mereka kemudian menjual barang korban untuk beli rokok dan kebutuhan sehari-hari.

BACA JUGA: Diduga Mesum di Rumah, Dua Oknum Kades di Lahat Digerebek Warga

"Incarannya rata-rata perempuan, baik ibu-ibu maupun anak muda yang sedang lengah," ujarnya.

Dari penangkapan tersebut, petugas menyita barang bukti yakni satu unit motor yang digunakan kedua pelaku untuk beraksi. Sedangkan ponsel korban dan uang hasil penjualan barang curian sudah dihabiskan mereka.

"Ancamannya pasal 365 KUHP dengan hukuman minimal lima tahun penjara," kata dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal