Diduga Mesum di Rumah, Dua Oknum Kades di Lahat Digerebek Warga

Bala Putra ยท Kamis, 09 Januari 2020 - 15:06 WIB
Diduga Mesum di Rumah, Dua Oknum Kades di Lahat Digerebek Warga
Satu dari dua Kepala Desa di Kabupaten yang digerebek warga karena dugaan mesum (Bala Putra/iNews)

LAHAT, iNews.id - Warga di Desa Lesung Batu, Kecamatan Mulak Ulu menggerebek dua oknum kepala desa (kades). Bukan tanpa alasan, pengerebekan yang dilakukan tengah malam ini karena warga curiga dengan kadesnya yang melakukan perzinaan.

Kapolres Lahat AKBP Irwansyah membenarkan penggerebakan ini. Menurut dia, kedua oknum kades berinisial H dan EK ini diserahkan ke polisi setelah digerebek warga.

"Benar, penyidik reskrim telah menerima dua orang yang diduga melakukan perzinaan. Ini adalah oknum kades. Mereka digerebek warga dan diserahkan ke polisi," kata Irwansyah kepada iNews, Kamis (9/1/2020).

Irwansyah menambahkan, dari informasi yang diterima dari para warga. H merupakan Kades dari Desa Air Puar sementara EK merupakan Kades Desa Lesung Batu, Kecamatan Mulak Sebingkai, Kabupaten Lahat. Keduanya digerebek warga pada tengah malam saat berduaan di rumah Kades Lesung Batu.

BACA JUGA: Asyik Ngamar di Hotel Kelas Melati, Sepuluh Pasangan Mesum Terjaring Razia

Lebih lanjut Irwansyah mengatakan, warga yang sudah kesal dengan kelakuan dua oknum kades ini akhirnya membawa keduanya ke Mapolres Lahat. Saat ini, polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap kedua kades. Tak hanya itu, polisi juga sedang mengunggu laporan dari pihak suami atau istri dari kedua kades ini.

"Telah melakukan pemeriksaan. Karena ini delik aduan, kami menunggu apakah ada laporan dari suami atau istri dari salah satu (kades). Laporan kasus perzinaan," kata Irwansyah.

Atas perbuatannya, dua oknum kades itu didesak warga untuk melepas jabatannya.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto