Polisi Panggil Nupur Sharma, Politisi India yang Hina Nabi Muhammad

Syarifudin ยท Selasa, 07 Juni 2022 - 14:27:00 WIB
Polisi Panggil Nupur Sharma, Politisi India yang Hina Nabi Muhammad
Nupur Sharma, perempuan politisi India akan dipanggil kepolisan Mumbai. (Foto: Ist)

MUMBAI, iNews.id - Nupur Sharma, mantan juru bicara partai berkuasa India, BJP akan dipanggil pihak kepolisian terkait pernyataannya yang diduga menghina Nabi Muhammad SAW. Dalam sebuah debat di televisi, perempuan ini membuat pernyataan yang membuatnya dikecam negara-negara Islam atau negara dengan mayoritas penduduk muslim. 

Nupur membuat pernyataan menghina Nabi Muhammad selama debat berita tentang Shivling yang ditemukan di dalam struktur Gyanvapi yang disengketakan.

Setidaknya 2 surat pemanggilan telah dibuat terhadap Nupur Sharma di Maharashtra, satu atas perintah Akademi Raza, dan satu lagi di Kantor Polisi Mumbra.

Nupur didakwa berdasarkan kitab undang-undang hukum pidana (KUHP) India (IPC) pasal 295 untuk tindakan yang disengaja dan jahat yang dimaksudkan membuat marah perasaan agama dari kelas mana pun dengan menghina agama atau keyakinan agamanya, 153 A karena mempromosikan permusuhan antara berbagai kelompok, dan 505 (2) karena membuat pernyataan yang merupakan kejahatan publik.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: