Pinjam Motor tapi Tak Dikembalikan, Pemuda di OKU Timur Ditangkap Polisi

Nur Ichsan ยท Jumat, 18 September 2020 - 18:38:00 WIB
Pinjam Motor tapi Tak Dikembalikan, Pemuda di OKU Timur Ditangkap Polisi
Ilustrasi polisi tangkap pelaku kejahatan (Antara)

OKU TIMUR, iNews.id - Seorang pemuda berinisial SN terpaksa digiring jajaran Polsek Buay Pemuka Peliung ke penjara. Pasalnya, dia melakukan penipuan dan menggelapkan sepeda motor milik temannya.

Kapolsek Buay Pemuka Peliung Ipda Sairoji mengatakan, pelaku tercatat sebagai warga Desa Negeri Pakuan, Dusun II, Kecamatan BP Peliung, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur.

"Dia ditangkap karena membawa kabur sepeda motor milik korban dengan modus meminjam," kata Sairoji, Jumat (18/9/2020).

Sairoji menambahkan, pelaku ditangkap setelah polisi menerima laporan dari korban. Laporan itu tertuang dalam Laporan Polisi Nomor: LP-B/09/IX/2020/SUMSEL/OKUT/Sek.BPPeliung, tanggal 14 September 2020.

Saat itu, kata dia, korban sedang duduk bersama temannya dan kebetulan ada pelaku. Saat korban bersama temannya ingin pergi mencari makan, pelaku ternyata ikut dengan alasan mencari pulsa.

"Korban, temannya dan pelaku pergi berbonceng tiga dengan menaiki sepeda motor," katanya.

Saat di jalan, pelaku meminta korban untuk mengantarnya ke Desa Bantan. Namun, belum sampai di tujuan, pelaku meminta korban untuk berhenti.

"Pelaku menyuruh korban berhenti dengan alasan tempat yang akan dituju tersebut ramai. Pelaku beralasan tidak enak dan meminta agar motornya dibawa sendirian," kata dia.

Korban kemudian menyerahkan motornya. Namun, setelah tiga hari, motor itu tak kunjung kembali sehingga korban melaporkan kejadian tersebut di Polsek Buay Pemuka Peliung.

"Pelaku ditangkap dan kami amankan barang bukti sepeda motor di rumahnya," kata dia.

Sementara itu, pelaku mengaku ingin memiliki sepeda motor tersebut dan akan dijualkanya karena butuh uang.

"Iya pak, mau dijual motornya," kata dia.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto