Todong Korban Pakai Senpi, Begal di OKU Timur Meringis Ditembak Polisi

Sindonews.com, Berli Zulkanedy ยท Jumat, 21 Agustus 2020 - 13:36 WIB
Todong Korban Pakai Senpi, Begal di OKU Timur Meringis Ditembak Polisi
Ilustrasi tersangka (Agungs Sulistyo/iNews)

OKU TIMUR, iNews.id - Anggota Tim Shadow Walet Satreskrim Polres Ogan Komering Ulu (OKU) Timur menangkap seorang pelaku begal. Pelaku diketahui bernama Aris Okta (26).

Kasat Reskrim AKP M Ikang Ade Saputra mengatakan, pelaku merupakan warga Desa Sukaraja Tuha, OKU Timur, Sumatera Selatan (Sumsel). Dia ditangkap pada Kamis malam (20/8/2020).

Ade menambahkan, pelaku ditangkap setelah polisi mendapat laporan dari para korban. Salah satu tindakan kejahatan pelaku pada 13 Juli 2020 lalu. Saat itu, korban Indrayani (42) dibegal saat melintas di Jalan Tanggul Irigasi, Desa Aman Jaya.

"Tiba-tiba pelaku dan temannya berinisial A (17) datang memepet korban. Pelaku juga mengancam dengan menggunakan senjata api (senpi)," kata Ade, Jumat (21/8/2020).

Korban yang ketakutan pasrah menyerahkan sepeda motor kepada pelaku. Usai jadi korban begal, Indrayani melapor ke polisi. Laporan itu tertuang dengan LP. B/06/ VII/2020/SUMSEL/OKUT/Sek Bmd. Tanggal 13 juli 2020.

Berbekal dari laporan itu, kata Ade, polisi melakukan penyelidikan dan pengintaian. Hasilnya, pelaku digerebek di kediamannya. Saat digerebek, pelaku melakukan perlawanan dan mencoba kabur.

"Pelaku berusaha kabur dan melakukan perlawanan terhadap petugas, dia dilumpuhkan oleh petugas dengan tindakan tegas dan terukur pada kaki kanannya," katanya.

Kepada polisi, pelaku mengaku telah delapan kali beraksi dan hasil curian dijual untuk keperluan sehari-hari dan bersenang-senang. Sementara itu, polisi masih mengembangkan dengan memburu teman pelaku berinisial A.

"A masih dalam pengejaran sudah masuk DPO," katanya.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto