Warga Palembang Waspada, Ada Begal Modus Pura-Pura Kehabisan Bensin

Sindonews.com, Berli Zulkanedy ยท Kamis, 20 Agustus 2020 - 15:56:00 WIB
Warga Palembang Waspada, Ada Begal Modus Pura-Pura Kehabisan Bensin
Wili, korban begal dengan modus kehabisan bensin (Berli Zulkanedy/Sindonews)

PALEMBANG, iNews.id - Nasib sial dialami Wili (17) seorang pemuda asal Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Dia kehilangan sepeda motor dan ponselnya setelah menjadi korban begal. Sambil meratapi nasib, Wili kemudian melapor ke Sentra Pelayanan Terpadu Kepolisian (SPKT) Polrestabes Palembang.

Di depan polisi, Wili mengaku menjadi korban begal dengan modus pura-pura kehabisan bensin. Peristiwa ini terjadi Rabu (19/8/2020) sekitar pukul 05.30 WIB di Jalan Gub H Bastari Jakabaring, Palembang.

Saat itu, kata Wili, dia melaju dari arah Seberang Ilir menuju Jakabaring. Saat melintas di lokasi, ada orang yang melambaikan tangan meminta pertolongan.

"Mereka seusia saya minta tolong kehabisan bensin, jadi minta didorong ke SPBU di depan OPI Mal," kata Wili saat membuat laporan di Polrestabes Palembang, Kamis (20/8/2020).

Setelah berhenti dan mengobrol, dirinya bersedia membantu karena ketiganya terlihat membutuhkan pertolongan menuju SPBU.

Saat menuju SPBU, dua pelaku tetap menggunakan sepeda motor mereka dan satu pelaku lainnya mengendarai sepeda motor Wili sambil mendorong motor pelaku.

Di tengah perjalanan, Wili mengaku sempat curiga jika ketiganya akan berbuat jahat. Namun, pikiran itu ditepis begitu saja.

"Ketika tiba di depan SPBU, salah satunya meminjam ponsel dengan alasan menelepon teman mereka yang lain karena butuh bantuan," kata dia.

Ternyata, kata Wili, para pelaku kabur dengan membawa sepeda motor dan ponselnya.

Sementara itu, Kepala SPKT Polrestabes Palembang AKP Heri mengaminkan jika pihaknya sudah menerima laporan dari korban perampasan dan pencurian. Laporannya akan diteruskan ke Unit Reskrim untuk diproses.

"Ya laporan sudah kita terima," kata Heri.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto