Percepat Vaksinasi Covid-19, Palembang Kerja Sama dengan BIN hingga BPOM

Antara ยท Sabtu, 25 September 2021 - 11:05:00 WIB
Percepat Vaksinasi Covid-19, Palembang Kerja Sama dengan BIN hingga BPOM
Palembang gandeng semua pihak untuk mempercepat vaksinasi. (Foto: Ilustrasi/Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan, menggandeng berbagai pihak untuk mempercepat vaksinasi Covid-19. Palembang memiliki target 1,2 juta jiwa mendapatkan suntikan vaksin hingga awal 2022.

"Selain mengoptimalkan pelayanan vaksinasi Covid-19 di fasilitas kesehatan, untuk percepatan dilakukan kerja sama dengan instansi dan lembaga yang memiliki kuota vaksin seperti dengan Badan Intelijen Negara dan BPOM," kata Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda, Sabtu (25/9/2021).

Dia menjelaskan, kerja sama dengan Badan Intelijen Negara (BIN) untuk percepatan pelayanan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar menghadapi pembelajaran tatap muka (PTM) pada 6 September 2021. "Hari ini kami bekerja sama dengan pihak Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan Palembang untuk melakukan pelayanan vaksinasi Covid-19 masyarakat umum," ujarnya.

Kerja sama tersebut akan terus dikembangkan dengan instansi dan lembaga lainnya, sehingga vaksinasi untuk mencapai kekebalan kelompok (herd immunity) sesuai target yang ditetapkan bisa terwujud, kata Wawako.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: