Penjagaan di Perbatasan Sumsel-Bengkulu Tak Hambat Pertukaran Komoditas

Antara ยท Minggu, 31 Mei 2020 - 15:22 WIB
Penjagaan di Perbatasan Sumsel-Bengkulu Tak Hambat Pertukaran Komoditas
Gubernur Sumsel Herman Deru (Antara)

LUBUKLINGGAU, iNews.id - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru meninjau Posko Penanganan Covid -19 di Kelurahan Watas Lubuk Durian, Kecamatan Lubuklinggau Barat 1, Kota Lubuklinggau. Daerah itu merupakan perbatasan langsung dengan Provinsi Bengkulu.

Dalam peninjauan tersebut, Herman Deru melihat penjagaan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Menurut dia, meskipun penjagaan ketat tetapi penerapannya tetap dilaksanakan secara humanis.

"Di balik penjagaan yang ketat, penanganan dilakukan dengan cara yang humanis," kata Herman, Minggu (31/5/2020)

Herman menambahkan, walapun ketat tetapi hal tersebut juga tidak menghalangi pertukaran komoditas Lubuklinggau dan Bengkulu.

Pertukaran dan jual beli kebutuhan pokok dan sayur mayur tetap lancar walaupun di didirikan posko corona yang dijaga ketat.

Dalam kunjungan tersebut, Herman Deru melaksanakan video call dengan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah terkait protokol kesehatan selama wabah corona di wilayah perbatasan tersebut.

"Saya sering berdiskusi dengan Gubernur Bengkulu terkait protokol kesehatan yang diterapkan ini. Jadi masyarakat Sumsel dan Bengkulu memaklumi ada penjagaan yang begitu ketat, hal tersebut guna memutus pandemi corona," kata dia.

Sementara itu, dari hasil video call dengan Rohidin, Sumsel dan Bengkulu sepakat tidak akan hentikan pertukaran komoditas.

"Saya bersama wali kota dan Forkompinda bahwa kita menyepakati untuk pertukaran komoditas jangan terhenti apalagi New Normal nanti. Harapan saya kita sudah sama-sama membuat aturan ini bukan dilongggarkan melainkan flexibel," kata Herman.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto