Pengumuman Wong Palembang, PDAM Stop Distribusi Air pada 9 Agustus

Berli Zulkanedy · Sabtu, 06 Agustus 2022 - 07:49:00 WIB
Pengumuman Wong Palembang, PDAM Stop Distribusi Air pada 9 Agustus
PDAM Tirta Musi Palembang akan lakukan konseksi pipa yang berdampak stop distribusi air bersih pada 9 Agustus. (Foto: Ilustrasi/Ist)

PALEMBANG, iNews.id – Warga Palembang yang menjadi pelanggan air bersih dari PDAM Tirta Musi diminta menampung dan menyimpan air. Pasalnya, PDAM Tirta Musi akan stop distribusi air bersih karena ada pekerjaan koneksi pipa pada 9 Agustus 2022. . 

Adapun pekerjaan untuk peningkatan pelayanan ini yakni koneksi pipa distribusi di bawah Jembatan Musi 2 sepanjang 3,5 kilometer dan koneksi pipa di simpang Masjid Jami. 

Selain itu, PDAM Tirta Musi Palembang melakukan pekerjaan Pemasangan Panel Kubikel Tegangan Menegah, Pemasangan Kabel TM dan Terminasi, Penggantian Trafo baru dari 630KVA ke 1250 KVA dalam rangka persiapan peningkatan kapasitas kelistrikan distribusi Booster Pump Alang-Alang Lebar. Pekerjaan ini akan berdampak pada gangguan pengaliran atau distribusi air.

“Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, pengaliran atau distribusi air pada Selasa 9 Agustus 2022, akan tergangu,” ujar Direktur Operasional PDAM Tirta Musi Palembang, Cikmit, Jumat (5/8/2022).

Selama pekerjaan berlangsung akan mengalami gangguan pengaliran atau stop distribusi yang direncanakan untuk dimulai pada pukul 09.00-17.00 WIB selama sekitar delapan jam.

Kemudian juga dilakukan pekerjaan penyambungan kembali kabel jaringan STM, PDAM Pipa karang anyar yang dilakukan oleh PLN yang berdampak gangguan di Unit Pelayanan Rambutan dan sebagian wilayah di Unit Pelayanan KM4. “Untuk itu kepada pelanggan di wilayah yang terkena dampak, agar dapat menampung air untuk mengantisipasi kebutuhan selama terjadinya gangguan pengaliran,” katanya.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: